no comments

2018 Thailand Jadi Tuan Rumah MotoGP

Adhikarta.net – Pelan-pelan tapi pasti, sejak mulai digelar ajang World Suberbike Championship (WSBK) 2015 lalu, Akhirnya Thailand bisa menjadi tuan rumah MotoGP musim 2018 mendatang, mengutip dari halaman Kompas.com.

Sirkuit kebanggaan masyarakat Thailand yakni Chang International Circuit in Buriram yang berada di 400 kilometer sebelah utara Bangkok, akan menjadi tempat para pembalap kelas premium untuk memacu kendaraannya. Penduduk Negeri Gajah Putih patut bangga akan hal ini.

Nah sebelumnya pihak Dorna selaku penyelenggara MotoGP masih memberikan respon jawaban yang belum pasti. Tapi sekarang, proses negosiasi telah selesai dimana sudah berjalan sejak tahun 2015.

Dorna memberikan ketetapan kalau venue atau sirkuit, terlebih dahulu harus digunakan untuk ajang Worlds Suberbike selama tiga tahun sebelum digunakan untuk race MotoGP.

Setelah resmi di konfirmasi, ini membuat Chang Internastional Circuit Thailand menjadi lokasi pertama yang masuk dalam agenda MotoGP, sejak terakhir kali tahun 2015 yakni Termas de Rio Hondo Argentina.

Sekedar informasi, Sirkuit kebanggaan masyarakat Thailand tersebut didesain oleh arsitektur sirkuit kelas atas yakni Herman Tilke. Karya Herman lainnya yakni seperti yang ada di Korsel serta Shanghai. Indonesia pun telah mengontrak Herman guna pembangunan sirkuit di Palembang, yang direncanakan bisa melangsungkan MotoGP musim 2019.

Reply

%d blogger menyukai ini: