no comments

3 Modal Berharga Rossi Memenangi MotoGP Italia

Adhikarta.net – Hingga saat kabar ini ditulis belum dapat dipastikan apakah Valentino Rossi bakal mengikuti Race MotoGP Italia pada Minggu (4/6/17). Pembalap asal Italia tersebut masih menunggu izin dari dokter sebelum memutuskan keikutsertaannya di kandangnya tersebut.

Saat ini Rossi masih dalam masa pemulihan usai mengalami insiden saat sedang berlatih motocross. Dia sempat dirawat selama satu malam di Rumah Sakit Ramini, Italia. Meskipun The Doctor sudah pulang, kondisinya masih terus dipantau dokter.

Nah, apabila Rossi diizinkan balapan, ia punya 3 modal berharga untuk memenangi MotoGP Italia. Salah satunya seperti rekor apiknya di sirkuit Mugello.

Untuk diketahui, Rossi merupakan pembalap yang paling banyak mengantongi jumlah kemenangan di sirkuit ini. Pesaing terdekatnya yakni Jorge Lorenzo yang saat ini memperkuat Ducati. Nah berikut 3 modal berharga Rossi memenangi MotoGP Italia.

Gelar Juara Terbanyak

Valentino Rossi merupakan pembalap yang paling banyak mengoleksi kemenangan di sirkuit Mugello, khususnya pada era MotoGP. Total, The Doctor sudah tujuh kali menjadi juara yang diraihnya secara beruntun yakni pada tahun 2002 sampai 2009.

Pesaing terdekatnya yakni mantan rekan setim Rossi di Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo, X-Fuera (Julukan Lorenzo) sudah lima kali juara di sirkuit Mugello. Kemenangan Lorenzo diraih pada tahun 2011, 2012, 2013, 2015, dan 2016.

Sementara sang juara bertahan, Marc Marquez, nampaknya kurang begitu cocok dengan sirkuit ini. Sebab, dia baru satu kali juara di sirkuit Mugello, Italia, yang diraihnya pada tahun 2014 silam.

Daftar Juara di Mugello Sejak 2002:

  • 2016 Jorge Lorenzo
  • 2015 Jorge Lorenzo
  • 2014 Marc Marquez
  • 2013 Jorge Lorenzo
  • 2012 Jorge Lorenzo
  • 2011 Jorge Lorenzo
  • 2010 Dani Pedrosa
  • 2009 Casey Stoner
  • 2002-2008 Valentino Rossi

Baca: Rossi, Pembalap asal Italia dengan gaji tertinggi

Lebih Sering Pole

Selain mengoleksi kemenangan paling banyak, Rossi juga meraih pole paling sering di Mugello. Ia sudah enam kali star dari posisi paling depan. Dalam kategori ini, diposisi kedua ditempati pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, yang sudah tiga kali berhasil merebut pole.

Diposisi ketiga ditempati mantan pembalap Ducati dan Repsol Honda, Casey Stoner. Pembalap asal Australia tersebut sudah dua kali berhasil merebut star dari posisi paling depan.

Dapat Dukungan Dari Fans Fanatik

Seperti yang kita tahu bahwa Mugello merupakan kandang dari Valentino Rossi. Dapat dipastikan, fans fanatik Rossi bakal memenuhi seluruh tribun di Mugello. Dan sirkuit Mugello nantinya bakal menguning, sesuai warna ciri khas dari Rossi. Dengan dukungan dari para fans tersebut, bisa menjadi semangat tersendiri bagi The Doctor.

(Adhikarta/MotoGP)

Reply

%d blogger menyukai ini: