Advertisements
no comments

Beda Strategi Vinales dan Rossi Hadapi MotoGP Austria 2017

Adhikarta.net – Selepas balapan MotoGP Brno kemarin, para pembalap masih melakukan serangkaian tes pada motornya. Seperti yang Yamaha Movistar lakukan misalnya, dimana Valentino Rossi berhasil menjadi yang tercepat dengan unggul 0,018 detik dari Marquez.

Tidak hanya sekedar melakukan tes, kesempatan ini juga dimanfaatkan Yamaha untuk menguji fairing aerodinamika baru, dengan tujuan untuk meningkatkan akselerasi Yamaha M1.

Dengan fairing baru ini memang membuat motor bisa lebih mudah berakselerasi, tapi pembalap senior Yamaha, Valentino Rossi, tidak akan menggunakannya pada MotoGP Austria 2017.

Baca: Jadwal MotoGP Austria 2017

Menurutnya, karakter sirkuit yang mengandalkan Top Speed kurang cocok dengan fairing baru tersebut. Meskipun dengan fairing baru ini akselerasi lebih mudah, namun motor kehilangan Top Speed. Menurut Rossi, fairing baru ini lebih cocok digunakan usai race MotoGP Austria.

Nah sedangkan rekan setim Rossi di Yamaha, Maverick Vinales, justru semakin percaya diri menghadapi race MotoGP Austria dengan fairing barunya.

Menurut pembalap muda asal Spanyol itu, fairing baru Yamaha ini lebih memudahkanya untuk berakselerasi. Vinales sangat yakni data yang terkumpul saat tes di sirkuit Brno bisa membantu menghadapi balapan di sirkuit Red Bull Ring.

Seperti dikutip dari situs resmi MotoGP, Vinela mengungkapkan, “Kami mencoba fairing baru untuk mendukung akselerasi, karena di Austria perceptan sangat penting, khususnya untuk mendapat laptime yang bagus,”.

Lanjut lagi, kedua pembalap andalah Yamaha tersebut tidak hanya menguji fairing baru saja, mereka juga menguji garpu serta karbon ohlins. Komponen ini nantinya bakal digunakan oleh Rossi pada balapan MotoGP Austria.

Bukan hanya Rossi, Vinales pun juga demikian. Vinales lebih berkonsentrasi dengan akselerasi Yamaha M1. Selain itu, Vinales juga lebih fokus pada ban yand ada saat ini.

Advertisements

Reply

%d blogger menyukai ini: