Advertisements
no comments

Cara Menghilangkan Getaran Pada Vespa

Cara Menghilangkan Getaran Pada Vespa

vespa

Adhikarta.net – Hallo mazbro, 😊 Kali ini saya akan sedikit sharing tentang bagaimana cara menghilangkan getaran pada vespa. Bagi orang yang menjadi penggemar motor antik ini, adanya getaran pada vespa modern ┬ádengan mesin 4 langkah merupakan hal yang biasa. Soalnya adanya getaran atau bunyi gredek merupakan ciri khas dari skuter asal italia tersebut.

Akan tetapi untuk sebagain pengguna vespa yang bukan penggemarnya akan merasa aneh akan adanya getaran atau bunyi gredek tersebut. Getaran tersebut berasal dari CVT ketika motor baru pertama kali jalan. Berikut penjelasannya 😊:

Getaran tersebut bisa dihilangkan dengan cara upgrade cvt, seperti halnya mengganti kampas kopling otomatis. Kemudian bisa juga memakai kampas Malosi atau custom, dan getaran tersebut bisa menghilang. Tapi tidak sepenuhnya hilang, mungkin hilang sekitar 90%. Tapi kalau mau hasilnya lebih maksimal bisa ganti juga ketiga per kecil serta per besar pada kampas.

Ganti per kampas tersebut mengikuti berapa kebutuhan rpm. Biasanya pada rpm 1.500 dan 2.000 rpm gedenya udah nolong bgt. Untuk harga kampas kopling malosi sekitar Rp1 jutaan, untuk harga customnya sekitat Rp300 ribuan. Kemudian untuk harga per kecil Rp150 ribuan tiga sedangkan per gede sekitar Rp300 ribuan.

Jadi intinya begitu mazbro, cukup mengadopsi kampas aftermarket atau mengubah bawaan pabrikan getar atau bunyi gredek tersebut bisa menghilang. Sedangkan pengantian per kecil dan besar hanya sebagai pendukung saja.

Tapai kalau skuter kesayangan mazbro semua ingin lebih ngacir bisa juga sekalian mengganti cvt-nya. Apabila ingin menunjang performa sekaligus, ganti aja variator satu set harganya sekitar Rp2 jutaan.

Nah begitulah tadi penjelasan bagaimana getaran pada vespa bisa diminimalisir atau di hilangkan. semoga bisa bermanfaat, terimakasih.

Advertisements

Reply

%d blogger menyukai ini: