Advertisements
no comments

Cara Pendaftaran Paspor via WhatsApp

Adhikarta.net – Kini buat kamu yang ingin memiliki paspor tidak lagi harus antri lama-lama lagi. Sebab, kini pendaftaran paspor bisa melalui WhatsApp loh. Terus bagaimana cara pendaftaran paspor via Whatsapp? Yuk kita bahas, cukup sederhana kok.

Sekedar informasi saja, layanan yang masih sangat baru ini serentak diluncurkan di 26 kantor imigrasi di beberapa wilayah. Diantaranta Jabodetabek, Yogyakarta, dan Jawa Tengah. Dimana wilayah tersebut memiliki permohonan paspor 150 per harinya.

Cara pendaftaran paspor via WhatsApp untuk wilayah Bogor, anda bisa mengirim pesan ke nomor WhatsApp Imigrasi Bogor yakni 08111100333. Dengan format, #Nama#Tgl Lahir#Tanggal kedatangan. Contoh, #Adhikarta#23011995#11082017 lalu kirim ke nomor tersebut. Untuk wilayah lain saya belum tahu masbro hehehee… 😀 apakah sama atau tidak, yang udah tahu bisa komen dibawah yak.

Baca Juga: Cara Bayar Pajak Motor Secara Online

Nah… setelah dikirim, nanti kamu akan dapat balasan berupa nomor barcode berupa kode boking. Nomor tersebut dibalas kembali untuk kemudian pemohon mendapat nomor antrean, sekaligus jadwal untuk datang ke kantor Imigrasi.

Kode boking ini nantinya wajib ditunjukan ke petugas saat kamu ke kantor Imigrasi. Selain itu, kamu juga diwajibkan untuk datang 30 menit lebih awal dari waktu yang sudah ditentukan. Ya supaya tidak telat kan? Kalau sampai telat bagaimana??? Yaa nomor hangus dn kamu mesti mendaftar ulang.

Cukup simpel bukan? Dengan adanya layanan ini, pemohon mendapat kepastian waktu dan kepastian layanan. Cukup daftar dari rumah dan datang ke kantor Imigrasi sesuai jadwal. Yasudah begitulah cara pendaftaran paspor via WhatsApp, semoga bermanfaat.

Advertisements

Reply

%d blogger menyukai ini: