no comments

Ciri Wiper Mobil Bermasalah Dan Harus Segera di Tangani

Adhikarta.net – Semua pemilik mobil tentu paham bahwa keberadaan wiper pada mobil tentu sangatlah vital terutama ketika hujan lebat. Supaya bisa mendapat jarak pandang yang bagus tentunya kondisi wiper sangat penting perannya. Nah maka dari itu, anda harus tau kapan harus mengganti wiper yang sudah tak layak pakai.

Nah, sebenarnya wiper itu salah satu komponen yang mempunyai daya tahan tinggi apabila benar dalam melakukan perawatan. Ciri wiper mobil bermasalah yakni adanya bunyi-bunyi pada wiper tersebut.

Selain itu, gejala lainnya yakni pada kinerjanya, anda bisa memperhatikan wiper tersebut sudah bekerja dengan baik atau tidak. Apabila karet pada wiper sudah tidak bisa menyapu air dengan maksimal itu berarti wiper sudah harus diganti.

Kemudian pada motor wiper, kerusakan bisa diketahui dari bunyi yang terdengar serta gerakan wiper. Biasanya bunyi tersebut terdengar seirama dengan putaran wiper, kalau didengar memang beda dengan putaran wiper. Yang paling gampang diketahui, ketika wiper berada diatas lalu kontak dimatikan posisi wiper turun tapi lemas dan tidak berada diposisi awal.

Kemudian, untuk kerusakan pada saklar, dapat terindikasi ketika wiper dinyalakan dan dalam posisi atas, lalu kontak dimatikan, maka wiper tersebut akan tetap mengantung/ berada diatas.

Oke, demikian sedikit informasi mengenai ciri wiper mobil bermasalah, dan apabila anda menemui gejala-gejal seperti diatas sangat disarankan bawa ke bengkel kepercayaan anda supaya dapat penanganan maksimal. Semoga bermanfaat, salam satu aspal brather.

No Responses

Reply

%d blogger menyukai ini: