no comments

Daihatsu Hi-Max mobil yang cocok bagi pemilik UMKM

Daihatsu Hi-Max mobil yang cocok bagi pemilik UMKM

Daihatsu Hi-Max, cocok bagi pemilik UMKM

Adhikarta.net – Hallo mazbro, pada kali ini saya akan membagikan artikel tentang mobil pick up yang cocok bagi pemilik UMKM. Adalah Daihatsu Hi-Mak yang hadir dan tekah resmi dirilis kemarin kamis 10 nov 2016. Kenapa saya bilang cocok untuk pemilik UMKM? Sebab mobil pickup ini, di banderol lebih murah yakni di kisaran Rp95 sampai Rp103 juta OTR.

Nah walaupun mobil ini hadir dengan hanya memiliki mesin satu liter, akan tetapi pihak Daihatsu lebih mengoptimalkan tenaga bawah yang lebih di utamakan. Maka dari itu mobil pick up ini memiliki hentakan tinggi di putaran bawah, akan tetapi di putaran mesin tinggi mobil ini memang kurang bertenaga.

Daihatsu Hi-Max yakni membidik pasar niaga, maka dari itu Daihatsu pun tidak sembarangan dalam menentukan harga pick up tersebut. Belajar dari pengalaman penjualan Grand Max, 80% nya yakni melakukan pembelian secara kredit. Dari pengalaman tersebut, Daihatsu ingin mendulang sukses dari produk terbarunya ini.

Mobil pengangkut barang ini memiliki mesin yang lebih kecil dari Grand Max, kemudian harganya pun juga lebih murah 😀. Dengan begitu, pihak marketing dapat menyesuaikan dengan pasaran mobil pick up bermesin kecil yang saat ini masih ramai.

Dengan fungsi utama sebagai mobil pengangkut barang, mesin yang digunakan Daihatsu Hi-Max sudah sangat efisien dengan konsumsi bahan bakar. Mesin yang digunakan yakni sama dengan Ayla yang mempiliki kode 1KR-DE DOHC, dengan begitu mobil pick up terbarunya ini lebih hemat daripada terdahulunya yakni Grand Max.

Ukuran secara keseluruhan Daihatsu Hi-Max mempunyai panjang 3.395mm kemudian tinggi 1.770mm serta lebarnya 1.475mm. Bisa dibilang ukuran ini hampir mirip dengan ukuran Suzuki Futura ataupun Mitsubishi T120ss. Nah, untuk ukuran baknya yakni memiliki panjang 1.935mm kemudian lebarnya 1.395mm dan memiliki tinggi 285mm.

Lanjut ke dapur pacu dari Daihatsu Hi-Max, menurut marketing mobil pick up ini memiliki tenaga hingga 56 Tk pada putaran mesin 5.000 rpm. Kemudian memiliki torsi 8,7 pada putaran 4.000 rpm. Dengan tenaga yang dimiliki tersebut dan dengan kapasitas yang bisa menampung beban hingga satu ton. Mobil pick up ini sangat cocok bagi pemilik usaha.

Berikut spesifikasi Daihatsu Hi-Max:

Dimensi:

  • P x L x T : 3.395 x 1.475 x 1.770 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 160mm
  • Jaram sumbu roda : 1.900mm
  • Rasio putar : 4,0 meter

Dimensi ukuran bak:

  • PxLxT : 1.935 x 1,395 x 285mm
  • Jarak bak ke tanah : 680mm

Dapur Pacu:

  • Type mesin : 1KR DE DOHC
  • kapasitas mesin : 1.000cc
  • Torsi : 8,7 kg.m 8.000rpm
  • Tenaga : 57ps 5.000rpm

Last, lanjut ke harganya, untuk harganya di bagi menjadi dua tipe yakni tipe standar dan tipe AC + PS. Untuk harga yang tipe standar yakni Rp95,3 juta. Sedangkan tipe yang AC + PS yakni di banderol dengan harga Rp103,3 juta. Harga tersebut yakni OTR jakarta.

Reply

%d blogger menyukai ini: