no comments

Wow..! Di Singapura Ada Taksi Terbang

Adhikarta.net – Taksi terbang siap beraksi di Singapura. Tidak lama lagi nampaknya Masyarakat di Singapura bisa menikmati Taksi Terbang. Dan rencana mengenai mode transportasi ini telah masuk agenda Kementrian Transportasi Singapura.

Seperti yang diberitakan New York Post dari Business Times (26/3/17), Menteri transportasi telah melakukan negosiasi dengan perusahaan teknologi, untuk bisa memulai melakukan uji coba taksi terbang untuk mengambil penumpang kemudian mengantarkannya.

Bagaimana pengoperasiannya? Nah, nantinya pengoperasian unit taksi ini bakal seperti uber. Konsumen  jika ingin memesan yakni menggunakan skema atau sistem e-hill. Nantinya calon penumpang jika ingin order taksi terbang yakni menggunakan smartphone setelah itu taksi akan datang dan mengantarnya.

Taksi drone yang dipertimbangkan untuk diboyong ke Singapura adalah Hoversurf Scorpion, yang dibuat oleh startup Rusia, Volocopter VC200 dari perusahaan Jerman e-volvo, serta model buatan China yakni Ehang 184.

Pang Kin Keong selaku sekretaris tetap Kementrian transportasi Singapura menegaskan bahwa di Singapura akan mempunyai berbagai macam moda angkutan umum hingga tahun 2030. Selain taksi terbang, turut dihadirkan pula bus otonomos yang mampu mengubah rute sesuai keinginan penumpangnya.

Sekedar informasi, Sebelumnya di Dubai juga telah memperkenalkan taksi terbang Ehang 184 dan rencananya mulai beroperasi musim panas ini. Wah, jika di Jakarta ada transportasi seperti ini seperti sangat cocok guna menembus kemacetan.

Reply

%d blogger menyukai ini: