Diam-Diam, Suzuki Ignis Sudah Bisa Di Pesan Loh…

Adhikarta.net – Suzuki ignis sudah bisa dipesan mantap… Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2016 kemarin mobil baru Suzuki pengganti Splash ini resmi diperkenalkan ke pecinta otomotif Indonesia.

Saat ini, walaupun belum resmi diluncurkan tapi PT Suzuki Indomobil Sales mengungkapkan bahwa sudah bisa melakukan pemesanan. Nah jika anda ingin memesan Suzuki Ignis ini bisa mengunjungi semua diler Suzuki yang tersebar di Tanah Air.

Nah ini seperti yang diungkapkan oleh Marketinf Director SIS divisi roda empat Donny Saputra, yang dikutip dari VIVA.co.id, “Secara resmi belum menerima pesanan, tapi kami tak bisa menolak. Apabila konsumen inden, ya kami terima”.

Lanjut, Mobil yang mulai dijual di Jepang Februari tahun kemarin ini mempunyai konsep compact crossover yang berasal dari konsep Suzuki iM-4. Kemudin, mobil dengan tubuh mungil ini mempunyai dimensi panjang 3.700 mm serta lebar 1.660 mm kemudian memiliki radius putaran 4,7 meter.

Diam-Diam, Suzuki Ignis Sudah Bisa Di Pesan Loh...

Walaupun memiliki tubuh yang kecil tapi mobil ini mempunyai Ground Clearance (jarak dengan tanah) yang lumayan tinggi dengan jarak 180 mm, selain itu juga sudah dilengkapi dengan sistem 4WD dan 2WD.

Selain itu, Suzuki Ignis yang termasuk dalam Smart Hybrid Vehicle by Suzuki  (SHVcS) mild hybrid system ini telah dipersenjatai dengan mesin 1.2 DUALJET (K12) DOHC 4 silinder VVT. Mesin tersebut mampu menghasilak tenaga hingga 91 hours power (hp) serta torsi 118 Nm. Walaupun tenaga yang dihasilkan cukup mumpuni, Suzuki Ignis diklaim lebih hemat bahan bakat, yakni tiap liter mampu mencapai 28,8 Km untuk tipe 2WD.

Harga Suzuki Ignis

PT Suzuki Indomobil Sales 4W menyebut bahwa Suzuki Ignis yang akan diluncurkan tidak lama lagi ini bukan sejenis city car, melainkan mini SUV (Sport Untility Vehicle). Tapi untuk pasaran, pihak Suzuki juga tidak mempersalahkan Ignis termasuk mobil dalam kategori perkotaan.

Lantas berapa harga Suzuki Ignis di Indonesia? yang jelas harganya bakal kompetitif dengan mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC/ Low Cost Green Car). Nah meskipun harganya kompetitif yang pasti harga tidak bakal sama dengan para kompetitornya.

Diam-Diam, Suzuki Ignis Sudah Bisa Di Pesan Loh...  Diam-Diam, Suzuki Ignis Sudah Bisa Di Pesan Loh...

Nah bedasarkan harga yang di unggah akun istargam @suzukibekasiid, Suzuki Ignis hadir dengan tiga varia yakni GL MT, GLX MT, dan GLX AT. Tentu tiap varian mempunyai spesifikasi dan harga yang berbeda-beda. Untuk harga varian GL MT Rp139.500.000, GLX MT Rp159.500.000, dan GLX AT Rp169.500.000. Nah untuk spesifikasinya nanti di artikel terpisah ya 😀 . Selain itu, bagi calon konsumen yang ingin melakukan pemesanan harus membayar sejumlah booking fee yakni Rp3.000.000.

Last, Mobil yang sejak pertama kali diperkenalkan Agustus tahun lalu sampai sekarang banyak mendapat respon yang sangat baik oleh pecinta otomotif di Tanah Air. Maka wajar jika kehadirannya sangat ditunggu-tunggu konsumen. Untuk spesifikasi dan harga Suzuki Ignis selengkapnya tunggu peluncurannya yakni sebelum pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) ya sekitar 27 hari lagi. Baca artikel menarik lainnya Penyegaran Ayla dan Agya Varian 1.2 L. Semoga bermanfaat.

One Response

  1. Indah Dwi wahyuningrum

Reply

%d blogger menyukai ini: