no comments

Harga Kawasaki Z900 Di Malaysia Lebih Murah Rp77 Juta Dibandingkan Di Indonesia

Adhikarta.net –  Harga Kawasaki Z900 di Malaysia lebih murah. Belum lama ini Kawasaki Malaysia resmi mengumumkan harga Z900. Melihat harga yang ditawarkan, ternyata jauh lebih murah dibandingkan di Indonesia.

Seperti yang diberitakan oleh Paultan.org, Di Malaysia Kawasaki Z900 ABS dibanderol dengan harga RM 49,159 jika dirupiahkan sekitar Rp 147,9 jutaan. Harga tersebut ternyata sudah termasuk pajak dan layanan. Bandingkan di Indonesia, Kawasaki Z900 ini dibanderol dengan harga Rp 225 juta on the road Jadetabekser. Wow perbandingan yang cukup lumayan.

Berarti selisih harganya sekitar Rp 77 juta, dengan selisih itu bisa untuk membeli Honda CBR250RR, bahkan dapat kembalian. 😀 Seperti yang kita tahu bahwa harga termahal Honda CBR250RR kan sekitar 70 jutaan.

Lanjut, kenapa pebedaan harga di Indonesia dan Malaysia begitu jauh sedangkan spesifikasi sama? Ya mungkin pada kebijakan pajaknya, baik itu pajak barang atau pajak impor. Pajak impor ini diberlakukan karena Z900 tersebut dikirim secara utuh (CBU) dari Thailand.

Sekedar informasi, spesifikasi Kawasaki Z900 dibekali dengan mesin 948 cc liquid cooled, dan mampu menghasilkan tenaga hingga 124 Tk di 9.500 rpm serta torsi 98,6 Nm di 7.700 rpm. Motor sport naked ini mempunyai desain yang tajam, lampu belakangnya punya pattern ‘Z’.

Kemudian, dibekali dengan suspensi Upside Down (USD) untuk depan, dan belakang suspensi bisa disesuaikan. Dan pengereman menggunakan double disc dengan kepala rem empat piston.

Reply

%d blogger menyukai ini: