no comments

Resmi Diluncurkan, Berikut Spesifikasi dan Harga Suzuki Ignis Tahun Ini

Adhikarta.net – Hallo masbro, di kesempatan ini saya akan sedikit membahas mengenai spesifikasi dan harga suzuki ignis. Langsung disimak saja ya? Nah sejak awal debut di ajang pameran mobil paling bergengsi di tanah air, Suzuki Ignis hadir dengan membawa dimensi yang mungil dan mengusung konsep mobil Cossover.

Jika dibandingkan dengan rivalnya seperi nissan juke, ford ecosport, dan Honda HR-V, Suzuki mempunyai bentuk tubuh yang lebih kecil. Dengan desain yang unik ini, sepertinya bakal menarik perhatian pecinta otomotif di Indonesia.

Sedikit membahas sejarah Suzuki Ignis, di negara asalnya (Jepang) mobil ini merupakan pengganti dari Suzuki Cultus. Awal kehadirannya yakni pada tahun 2.000 – 2008 yang kemudian di tahun 2016 Suzuki Ignis hadir sebagai cossover kecil.

Mobil yang meminum bahan bakar jenis bensin ini walaupun memiliki dimensi yang kecil, tapi di bekali dengan spesifikasi Suzuki Ignis yang sangat mumpuni. Yakni menggunakan mesin 1.250 cc, 5-speed, tenaga yang dihasilkan mencapai 89 Hp serta torsi 118 nm.

Mobil ini terbagi menjadi dua varian yakni sistem penggerak 4WD untuk varian tertinggi, kemudian varian standar dengan sistem penggerak 2WD. Nah, Suzuki ignis ini sistem suplay bahan bakarnya menggunakan MPFI (Injeksi), sehingga lebih mampu mengontorl konsumsi bahan bakar. Selain itu, mobil ini juga dibekali dengan sistem kemudi rack & pinion sehingga membuat pengendaranya bisa menikmati sensasi berkendara yang baik.

Harga Suzuki Ignis yang masih berada dikisaran 200 juta ini juga dibekali dengan fitur unggulan diantaranya sistem pengereman ABS, Fitur dual airbag sehingga sangat membantu apabila mobil mengalami benturan. Pun begitu, pada tipe tertentu Suzuki Ignis belum dibekali dengan sensor parkir. Nah masbro, berikut spesifikasi Suzuki Ignis :

Resmi Diluncurkan, Berikut Spesifikasi dan Harga Suzuki Ignis Tahun Ini

Tampilan dan Spesifikasi Suzuki Ignis

Spesifikasi Suzuki Ignis
Mesin
Seri Mesin Engine 1.2 L
Kapasitas silinder 1.250cc
Tenaga Maksimum 90PS @6.000 rpm
Torsi Maksimum  50 Nm
Transmisi 5-speed
Radius Putar 4.7 m
Steering Rack & Pinion
Silinder 3 silinder
Sistem Bahan Bakar MPFI
Dimensi
P x L x T 3.700 x 1.690 x 1.595 mm
Volume kargo 258 L
Jarak Pijak Depan 1.460 mm
Jarak Pijak Belakang 1.470 mm
Jarak ke Tanah 180 mm
Jarak Sumbu Roda 2.435 mm
Kaki Kaki
Sistem Pengereman ABS
Ban R15
Jenis Ban Radial
Velg  Alloy Wheel
Interior
  • AC
  • Power Stering
  • Ventilasi AC Belakang
  • Engine On/Of
  • Power Outlet
  • Radio
  • Speaker
  • Bluetooth
Fitur Keselamatan
  • ABS
  • Keyless Entry
  • Airbags
  • Alarm System
  • Auto Lock System
Rangka
Sistem Kemudi  Rack dan Pinion
Suspensi Depan McPherson Strut with Coil Spring
Suspensi Belakang Torsion Beam With Coil Spring
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Drum, Leading & Trailing
Kapasitas Tempat Duduk 5 Orang
Kapasitas Bahan Bakar 32 Liter

Mangenal Lebih Dekat Dengan Suzuki Ignis

Nah setelah membahas mengenai spesifikasi Suzuki Ignis, selanutnya mari kita bahas secara singkat mengenai fitur-fitur dari mobil ini supaya anda semakin yakin untuk meminang mobil pabrikan Suzuki ini.

Desain dan Dimensi Kecil Tapi Lega

Seperti data spesifikasi Suzuki Ignis yang saya sebutkan diatas tadi, bahwa mobil ini mempunyai dimensi minimalis yakni 3.700 x 1.600 x 1.595 mm. Dengan ukuran segitu berarti mobil garapan Suzuki ini merupakn mobil cossover paling kecil yang ada di Indonesia. Yap walaupun mobil ini nampak kecil, apabila anda masuk kedalamnya tetap merasa lega, karena Suzuki sudah menata interior Suzuki Ignis dengan baik sehingga penumpang atau pengemudi tidak merasa kesempitan.

Mobil ini memang kecil tapi tetap terlihat sangat gagah dengan adanya lubang-lubang pada grill serta krome disekitar headlamp. Kemudian pada bumper Suzuki Ignis terlihat sporty dan gagah dengan balutan warna hitam dop. Dan untuk desain foglamp Suzuki masih mempertahan desain bulat.

Spesifikasi Suzuki Ignis jika dilihat dari samping anda akan melihat desain velg dengan warna hitam yang dibalut dengan ban berukuran R16. Kemudian bagian lain yang nampak mencolol yakni handle pintu yang dibalut dengan warna krome sehingga nampak lebih elegan. Selanjutnya, anda akan menjumpai adanya lampu sein pada bagian spion Suzuki Ignis dimana spion mobil ini sudah menggunakan sistem otomatis.

Pada sisi lain dari mobil cossover ini anda juga akan menemukan spoiler besar, makin cantik bukan? Dan dilihat dari sisi belakang Suzuki Ignis juga nampak lebih modern dengan desain stoplamp yang berbentuk mengotak. Suzuki Ignis juga sudah dilengkapi wiper pada bagian belakang, wow mantab walaupun mobil ini mempunyai postur yang kecil. Menariknya, pada bagian sampingnya sisi body belakang juga terdapat lubang udara.

Resmi Diluncurkan, Berikut Spesifikasi dan Harga Suzuki Ignis Tahun Ini  Resmi Diluncurkan, Berikut Spesifikasi dan Harga Suzuki Ignis Tahun Ini

Bagian dalam Suzuki Ignis

Didukung Spesifikasi Mesin Yang Mumpuni

Spesifikasi Suzuki Ignis dibekali dengan mesin 3 silinder, 1.250 cc, dengan mesin tersebut mobil ini mampu meraih kecepatan maksimal 91 Ps di 6.000 rpm dan torsi maksimal 50 Nm. Pun begitu, anda akan tetap bisa menikmati kenyamanan mobil ini dalam kecepatan rendah. Sistem transmisi Suzuki Ignis dibekali dengan 5 kecepatan, tapi untuk diketahui pada tipe tertinggi menggunakan penggerak 4WD bisa dipastikan mengalami perbedaan.

Dengan suplay bahan bakar yang mengaplikasikan sistem MPFI, membuat konsumsi bahan bakar suzuki ignis lebih terkontrol serta lolos standar Euro 2 berarti mobil ini ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Suzuki Ignis juga dibekali sistem Rack & Pinion, dengan begitu anda bisa mengatur kendali kemudi. Nah dengan spesifikasi Suzuki Ignis yang mempunyai desain kecil tapi mesin mumpuni bisa dikatakan mobil ini cukup baik dan powerfull, Setuju?

Fitur Lengkap

Meskipun desain Suzuki Ignis ini kecil, tapi urusan fitur yang diberikan sudah cukup lengkap, Diantaranya fitur hiburan, Keamanan, dan Keselamatan. Pada fitur hiburan, dibekali dengan LCD monitor 7 inchi. Selain untuk hiburan, layar 7 inchi ini juga berfungsi sebagai kontrol kinera mobil, selain itu apabila anda ingin mendengarkan musik, bisa disambungkan ke layar ini dengan bluotooth atau menggunakan kabel usb. Jadi kalaupun anda ketika mengemudi kemudian mendapat telepon bisa melalui fitur ini, maka dari itu bisa menurunkan tingkat resiko.

Kemudian pada fitur keselamatan Suzuki Ignis yakni dengan adanya dual airbag tentu sangat membantu meredam bentukan ketika terjadi kecelakaan. Fitur ini terdapat pada penumpang bagian depan dan si pengendara. Selain pada bagian depan, airbag juga terdapat pada bagian samping mobil ini. Selanjutnya, dengan diterapkannya sistem pengereman ABS tentu semakin memudahkan pengendara mengendalikan mobil ini ketika melakukan pengereman.

Resmi Diluncurkan, Berikut Spesifikasi dan Harga Suzuki Ignis Tahun Ini  Resmi Diluncurkan, Berikut Spesifikasi dan Harga Suzuki Ignis Tahun Ini  Resmi Diluncurkan, Berikut Spesifikasi dan Harga Suzuki Ignis Tahun Ini

Interior Suzuki Ignis

Harga Suzuki Ignis

Sebelum saya memberitahu harga Suzuki Ignis, saya akan sedikit menyimpulkan pembahasan di atas tadi. Nah Suzuki Ignis mengusung konsep dengan desain lebih kecil dari produk Suzuki lainnya. Mobil dengan kapasitas mesin 1.250 cc ini tentu sangat nyaman, lincah, dan mudah dibawa bermanufer dijalanan perkotaan. Untuk pilihan warna Suzuki Ignis terbagi menjadi enam pilihan yakni Tinsel Blue Pearl, Uptown Red Pearl, Silky Silver, Arctic White Pearl, Midnight Black Pearl, dan Glistening Grey Metalic.

Harga Suzuki Ignis
Ignis GL M/T – Rp 139.500.000
Ignis GLX M/T – Rp 159.500.000
Ignis GLX AGS – Rp 169.500.000

Harga Suzuki Ignis tersebut merupakan on the road Jakarta (OTR), tiap daerah kemungkinan menyesuaikan, harga sewaktu-waktu bisa berubah. Oke masbro, sepertinya mobil sangatlah cocok bagi anda yang sedang mencari mobil cossover dibawah 200 jutaan. Suzuki Ignis telah resmi diluncurkan hari ini 17 April 2017, anda sudah bisa memulai membeli mobil ini untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Demikian sedikit pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Suzuki Ignis, semoga bermanfaat dan salam satu aspal brather.

No Responses

Reply

%d blogger menyukai ini: