Advertisements
no comments

Honda CBR250RR Udah Hadir, Kemudian Versi Naked?

Honda CBR250RR Udah Hadir, Kemudian Versi Naked?

Rendering cbr250rr versi naked by Motoblast

Adhikarta.net – Beberapa hari ini dunia otomotif sedang hangat-hangatnya membicarakan tentang produk terbaru Honda yakni CBR250RR. Dengan daya tarik yang seakan membuat yang melihat ingin meminangnya, pantas saja motor seperempat liter ini jadi bahan obrolan yang seperti tidak ada habisnya. Lantas apakah Honda bakal merilis versi telanjang atau Naked dari motor ini?

Seperti yang kita lihat dari pabrikan lain, biasanya setelah sukses dengan versi sport fairingnya kemudian bakal di susul dengan versi Nakednya. Sebagai conto pabrikan yang sudah mengeluarkan versi nakednya yakni kawasaki dengan Z250 serta Yamaha dengan MT25, kemudian Honda..?

Nah, seperti yang dilansir dari situs Motoblast (25/11/16). Hingga saat ini belum ada konfirmasi dari Honda untuk merilis versi Naked CBR250RR tersebut. Dilihat dari rendering yang di buat oleh Motoblast tersebut, secara umum bentuknya memilik kesamaan, yang berbeda yakni pada frame yang terbuka dan bisa diliat secara langsung.

Frame yang terbuat dari baja tersebut disetel supaya motor tersebut mempunyai daya tahan serta kekakuan yang sempurna, ya walaupun teliat besar tapi masih tetap ringan. Kemudian untuk mempercantik tampilannya pada bagian sisi tangki di beri sround yang hampir mirip dengan punya CB150R.

Kemudian untuk headlamnya terlihat segaris dengan shround yang terlihat agresif. Kemudian untuk setangnya lumayan tinggi dan membuat pengendara semakin nyaman ketika menggunakan.

Lanjut ke mesinnya, di prediksi bahwa CBR250RR versi naked ini tidak jauh beda dengan sport fairing. Yakni masih menggunakan mesin dua silinder 149cc, yang mampu mengeluarkan tenaga 38,7PS di 12.500rpm serta torsi maksimum 23,3nm di 11.000rpm.

Koji Sugita selaku Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor menanggapi isu tersebut dan menurutnya, untuk model naked belum memiliki rencananya. Saat ini memang tengah fokus pada sport fairing terbarunya untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Menurutnya, versi naked bisa saja di luncurkan apabila konsumen menginginkan model itu.

Last, melihat dari dua kompetitornya yakni Yamaha dan Kawasaki kemungkinan besar Honda bakal mengikuti tren tersebut jika tidak ingin tertinggal dari kompetitornya tersebut. Dengan dukungan dua silinder pasti Naked 250 Honda mampu bersaing dengan z250 atau pun MT25, dan pasti memiliki nilai jual yang tinggi. kita tunggu saja kabar selanjutnya.

 

Advertisements

Reply

%d blogger menyukai ini: