no comments

Honda Siap Produksi Motor Tiga Roda Yang Diberi Nama Neowing

Adhikarta.net – Neowing, Motor tiga roda dari Honda. Nampaknya Honda tidak mau kala dengan para kompetitornya seperti Peugeot, Piaggio (MP3), serta Yamaha (Tricity). Dikabarkan, Honda siap memproduksi motor tiga roda yang dinamai Neowing.

Konsep yang sudah diperkenalkan pada acara Tokyo Motor Show dua tahun silam itu sudah siap di produksi secara masal. Joz… tinggal tunggu hasilnya saja.

Lanjut lagi, seperti dikutip dari laman welovehondamotor tiga roda garapan Honda ini bakal menggunakan teknologi hybrid. Kemudian dibekali dengan mesin hybrid tipe boxer 4-silinder yang dikolaborasikan mesin 4 silinder horizontal serta motor listrik.

Dengan mengkombinasikan perangkat tersebut mampu mengesampingkan kesan motor dengan mesin besar yang boros. Pun begitu, motor ini nantinya bakal mempunyai power serta akselerasi yang mumpuni. Sumber tenaga berasal dari mesin yang didukung dengan motor listrik, dengan begitu torsi menjadi berlimpah ketika motor berakselerasi.

Honda Neowing bakal dibekali dengan transmisi semi otomatis. Ini merupakan transmisi yang telah dipakaikan pada Honda NM4 Vultus, dan kabarnya transmisi ini juga akan diaplikasikan pada Honda Goldwing generasi selanjutnya yang akan diluncurkan tahun 2018.

Last, Saat ini Honda tengah teknologi Linkage Mechanism yang prinsipnya menggunakan sistem multi leaning wheel. Dengan teknologi ini, memungkinkan Honda Neowing mampu merebah walaupun menggunakan dua roda di depan. Teknologi tersebut tak kalah canggih dengan motor roda dua.

Reply

%d blogger menyukai ini: