no comments

Honda Supra X 125 FI Hadir Dengan Warna Baru, Lebih Sporty!

Adhikarta.net – Pabrikan motor selalu mempunyai inovasi baru untuk menarik minat konsumen. Seperti yang dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM), yang baru-baru ini menghadirkan Supra X 125 FI dengan warna baru serta desain striping juga baru.

Dengan begitu, Motor bebek andalan Honda ini terlihat semakin sporty serta menunjukan motor bebek yang lebih berkarakter. Selain itu, menunjukan bahwa Honda ingin memenuhi kebutuhan konsumen akan motor bebek yang mempunyai karakter tajam serta ramping dan mempunyai desain warna yang terlihat mewah.

Supra X 125 FI atau biasa di sebut AHM merupakan Raja motor Bebek ini hadir dengan warna baru baru yakni Quantum Matte Black yang diaplikasikan pada motor supra tipe CW. Kemudian, untuk stripe baru diaplikasikan pada warna Energetic Black untuk motor supra tipe CW serta SW. Nah dengan tampilan baru ini, Supra X 125 FI diklaim lebih menunjukan aura tajam serta minimalis dengan konsep yang diusunngnya.

Lanjut, Margono Tanuwijaya selaku Direktur Pemasaran AHM menjelaskan bahwa Supra sejak diluncurkannya pada tahun 1997 di Tanah Air, sangat diminati masyarakat dan hingga kini sudah terjual sekitar 14,6 unit yang tersebar diseluruh Indonesia.

Margono juga mengungkapkan seperti yang dikutip dari Otomotif.kompas.com, Bahwa penerimaan masyarakat yang tinggi menunjukan bahwa hadirnya Supra sebagai merek premium untuk motor bebek tetap jadi pilihan pecinta motor. Sebab, Supra merupakam motor yang sesuai kebutuhan masyarakat yang mampu menunjang aktivitas sehari-hari serta mempunyai fitur yang fungsional dan mempunyai desain yang mewah.

Harga

Kemudian berapa harganya? Nah untuk hargaanya Honda membaginya dengan beberapa tipe. Honda Supra X 125 FI untuk tipe CW dibanderol dengan harga Rp17.800.000 dengan pilihan warna Matte Black dan Energetic Black. Kemudian Honda Supra X 125 FI untuk tipe SW dibanderol dengan harga Rp16.750.000 dengan warna Energetic Black. Harga tersebut merupakan OTR Jakarta, mungkin beda daerah harga juga menyesuaikan. Honda sendiri menargetkan motor bebek tersebut mampu terual sebanyak 12 ribu unit setiap bulannya.

Baca juga: Review, Spesifikasi, Dan Harga Honda CB500F Februari 2017 Ada Warna Baru

Spesifikasi

Sekedar informasi untuk spesifikasi Honda Supra X 125 Fi dengan warna baru. Motor bebek ini mengusung mesin 125cc, 4 tak, dengan teknologi PGM-FI yang mampu membuat motor ini lebih hemat konsumsi bahan bakar.

Tipe Mesin : 4-Langkah, SOHC, Silinder Tunggal
Volume Langkah : 124,89 cc
Sistem Pendingin : Pendingin Udara
Sistem Suplai Bahan Bakar : PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
Diameter x Langkah : 52,4 x 57,9 mm
Tipe Transmisi : 4 Speed, Rotary
Rasio Kompresi : 9,3:1
Daya Maksimum : 7,40 kW (10,1 PS) / 8.000 rpm
Torsi Maksimum : 9,30 Nm (0,95 kgf.m) / 4.000 rpm
Pola Pengoperan Gigi : N-1-2-3-4-N
Tipe Starter : Starter Kaki dan Elektrik
Tipe Kopling : Multiplate Wet Clutch with Coil Spring

 

Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 4 Liter
Kapasitas Minyak Pelumas : 0,7 Liter pada penggantian periodik
Panjang x Lebar x Tinggi : 1.918 x 709 x 1.101 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.235 mm
Jarak Terendah ke Tanah : 136,5 mm
Curb Weight : 106 kg (CW)103 kg (SW)
Tipe Rangka : Tulang Punggung
Tipe Suspensi Depan : Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang : Lengan Ayun dengan Suspensi Ganda
Ukuran Ban Depan : 70/90 – 17 M/C 38P
Ukuran Ban Belakang : 80/90 – 17 M/C 44P
Tipe Rem Depan : Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
Tipe Rem Belakang : Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal (CW)Tromol (SW)
Tipe Baterai/Aki : 12V – 3.0 Ah
Sistem Pengapian : Full Transisterized
Tipe Busi : NGK CPR6EA-9 / ND U20EPR9

Nah begitulah tadi sedikit informasi mengenai tampilan baru Honda Supra X 125 FI dengan warna baru. Bagaimana, siap untuk meminang motor ini untuk menunjang kebutuhan sehari-hari.

Reply

%d blogger menyukai ini: