no comments

Insiden Dengan Vinales di Kualifikasi GP Austin, Ini Penjelasan Rossi

Adhikarta.net – Pada sesi Kualifikasi GP Austin, Minggu (23/4/17) sempat terjadi sedikit insiden yang melibatkan dua pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Dimana insiden tersebut terjadi ketika Rossi yang berada di depan Vinales sepeti menghalangi laju Vinales. Sontak Vinales langsunge memberikan reaksi kesalnya karena merasa dihalangi oleh The Doctor.

Namun, sekarang Top Gun (Julukan Vinales), sudah tidak mempersalahkan insiden pada saat  menjalani sesi Kualifikasi MotoGP Austin 2017 tersebut.

“Begini saja, itu memang terjadi sesuatu di sirkuit. Saya berada di lap yang bagus, tapi sepertinya Valentino tidak melihat saya,” kata Vinales yang dikutip dari crash.net.

Vinales juga mengaku, bahwa sangat sulit baginya untuk memahami situasi seperti ini. Ya walaupun begitu, ia menganggap hal tersebut wajar dilakukan Rossi ataupun sikap dirinya yang menunukan kekesalan.

“Sebenarnya sulit memahami situasinya. Bagaimanapun, ini telah terjadi dan itu hal yang wajar,” imbuhnya.

Penjelasan Rossi mengenai insiden dengan Vinales di kualifikasi Gp Austin

Rossi menjelaskan bahwa dirinya tidak tahu betul soal insiden dengan rekan setimnya tersebut. Namun, selain ketidaktahuannya tersebut, ia juga memberikan alasan kenapa hal itu bisa terjadi.

Menurut Rossi, hal tersebut bisa terjadi karena ketika melakoni kualifikasi di putaran tersebut, banyak pembalap yang masuk ke lintasan. Setelah itu, di tempat mereka hampir bertabrakan banyak pembalap yang di depannya melambat termasuk dirinya.

“mungkin masalahnya bahwa banyak pembalap yang melakukan putaran dan ketika anda tiba di dekat T4, semua melambat, otomatis saya ikut melambat,” Ungkap Rossi. Maka dari itu, Rossi pun meminta maaf. Pasalnya hal tersebut terjadi diluar sepengetahuannya.

Nah, berarti hubungan mereka harmonis kan. Keduanya udah saling memaafkan dan memakluminya. Semoga tetap akur, salam satu aspal brather. Jangan lupa saksikan Race MotoGP Austin 2017, Senin 24 Maret 2017, Pukul 02:00 WIB.

Reply

%d blogger menyukai ini: