no comments

Jalannya balapan MotoGP Silverstone 2016

Jalannya balapan MotoGP Silverstone 2016  Adhikarta.net – Pada sore tadi race MotoGP Inggris baru saja berakhir. Balapan tadi menyuguhkan momen-momen yang menegangkan dan seru, dan ada juga insiden di awal balapan.  Nah bagaimana keseruannya, simak berikut ini.

Jalannya dan Hasil Race MotoGP Silverstone 2016

Awal dimulainya balapan Pembalap Suzuki Maverick Vinales langsung memacu motornya untuk menjadi yang terdepan. Nampun tak lama setelah itu,  terjadilah insiden yang cukup menegangkan. Adalah Baz dan Espargao yang terlibat insiden tersebut ditikungan kedua. Dengan kejadian tersebut maka bendera merah pun dikibarkan dan para pembalap kembali ke garasi masing-masing..

Tak lama berselang ambulans datang untuk membawa Baz dan Espargao ke luar lintasan, sehingga balapan bisa segera dilakukan kembali. Setelah itu,  para pembalap kembali ke lintasan untuk melakukan balapan kembali. Seperti biasa,  terlebih dahulu para pembalap melakukan warm-up dan setelah itu keposisi masing² seperti saat restart.

Ketika star dimulai Crutchlow mampu bertahan diposisi paling depan di susul Rossi kemudian Vinales. Nah pada lap kedua terlihat Vinales begitu bagus dan mampu mengambil posisi terdepan. Kemudian Marquez menyalip Crutchlow dan kemudian Rossi berada diposisi ke empat. Didepan Vinales berhasil membuka jarak 0,8 detik dengan Marquez yang berada di belakangnya.

Insiden kembali terjadi di lap ketiga. Redding crash di tikungan depalap, tapi pembalap tersebut dalam kondisi baik. Pada lap ke empat Vinales semakin menjauh di depan Marquez dan jarak mereka terpaut lebih dari 1,6 detik. Sementara itu Rossi masih membayangi Crutchlow dan Iannone,  Pedrosa, Dovizioso,  serta Lorenzo di belakangnya.

Akhirnya The Doctor berhasil menyalip Crutclow dan Marquez sehingga Rossi berada diposisi kedua ketika memasuki lap ke enam. Hingga saat itu,Mmarquez diposisi ketiga disusul Crutchlow, Pedrosa,  serta Iannone. Laju Vinales memang luar biasa,  ia semakin meninggalkan jauh para pembalap lainnya. Pada lap ke tujuh Vinales unggul 2,5 detik dari pembalap di belakangnya yakni Valentino Rossi.

Ketika balapan memasuki lap ke sepuluh Crutchlow berhasil menyalip Marquez untuk bisa berada diposisi ke tiga. Sementara itu rekan setim Rossi masih terouruk di posisi ke sembilan di belakang Aleix Espargao.

Marquez kembali kehilangan posisinya setelah disalip oleh Iannone sehingga turun ke posisi kelima. Iannone kembali mengejar Crutchlow dan berhasil menungguli Crutchlow di tikungan 11 kemudian menyalip Rossi ditikungan 1 pada lap ke-12. Sehingga Iannone berada di belakang Vinales.

Dan salip menyalip pun terjadi antara Iannone dan Rossi. Masih dilap yang sama Rossi kembali menyalip Iannone namun ditikungan 1 lap ke-13 kompatriotnya itu untuk mengamankan posisi kedua.

Pada lap berikutnya, Crutchlow menyalip Rossi. Dan Marquez membayangi Rossi dan sempat melebar hingga keluar lintasan tapi masih bisa terus melanjutkan balapan. Sial bagi Iannone, ia malah terjatuh sehingga Crutchlow bisa mengambil alih posisi kedua.

Pertarungan Rossi dan Marquez terjadi. Sisa empat lap lagi Marquez berada di Depan Rossi. Sementara itu Pedrosa di posisi kelima diikuti Dovizioso,  Aleix Espargao, serta Lorenzo.

Setelah bertaurung dengan Rossi,  kini Marquez bertarung dengan Crutchlow ketika balapan tersisa dua lap lagi. Sementara itu Pembalap terdepan Maverick Vinales berhasil unggul 4 detik dari para .

Sial bagi Marquez, ia kembali membuat kesalahan yang mengakibatkan keluar lintasan. Sehingga posisinya di ambil alih oleh Rossi yang kemudian berada diposisi ketiga setelah Crutchlow dan kini Marquez diposisi kelima.

Pada lap terakhir Marquez berhasil menyalip Pedrosa untuk bisa diposisi ke empat hingga finish. Vinales berhasil finish diposisi pertama disusul Crutchlow kemudian Rossi. Sungguh kemenangan berharga bagi Vinales. Bagaimana tidak,  ini adalah kemenangan pertama Vinales di MotoGP serta kemenangan pertama Suzuki sejak terakhir tahun 2007.

Reply

%d blogger menyukai ini: