no comments

Kawasaki z650, penerus er-6n

Kawasaki z650, penerus er-6n

Kawasaki Z650

Adhikarta.net – Hallo mazbro & sis, share artikel lagi yakni tentang Kawasaki Z650. Pada acara eicma Kawasaki memperkenalkan dua varian baru dari keluarga Z, yakni kawasaki Z900 dan Z650. Dua motor baru ini bakal ikut serta meramaikan pasar otomotif pada tahun depan. Sejak tahun 1970 Kawasaki Z650 sudah di kenal oleh pecinta motor gahar. Motor ini (Z650) diyakini bakal menggantikan Kawasaki er-6n dan juga merupakan versi telanjang dari Ninja650.

Untuk dapur pacu dari motor ini seperti di kutip dari laman motorcyclenews, menggunakan mesin dengan tenaga 649cc dua silinder. Kemudian fokus dari mesinya yakni kuat di putaran bawah dan tidak mengejar tenaga yang maksimal atau kecepatan tinggi. Adanya perubahan yang cukup banyak pada mesin Z650 membuat konsumsi baham bakar juga lebih hemat. Jika di hitungĀ² lebih hemat 6,8% atau menjadi 23,2 km/L. Motor ini juga disebut sudah memenuhi standar emisi euro4.

Ya memang mesin yang digunakan pada model z650 ini sama dengan er6-n, dengan dua cilinder 640cc yang diatur performanya di angka 3000 sampai 6000 rpm atau mid range, dengan power maximum 68hp. Kemudian untuk desain muflernya masih menggunakan model kolong atau biasa di sebut dengan under belly. Dengan memakai knalpot model seperti ini memberikan kesan bagian belakang motor menjadi lebih bersih.

Last, untuk berat kosong dari motor ini terbilang cukup ringan yakni sekitar 185kg. Kok bisa lebih ringan? Sebab motor ini menggunakan rangka tralis yang bobotnya hanya sekitar 15 kg. Kemudian tinggi joknya yakni 790 mm, ini sama persis dengan Ninja 650. Untuk suspensi, bagian belakang menggunakan tipe teleskopik yang modelnya rebah. Hal ini membuat posisi si pengendara lebih tegak. Fitur lainnya yakni, penggunaan intake dan exhaust yang memiliki pipa lebih panjang.

Reply

%d blogger menyukai ini: