no comments

Kenapa BMW G310R Hanya Dibekali Mesin 1 Silinder?

Adhikarta.net – Seperti yang para pecinta otomotif tahu bahwa saat ini pabrikan motor premium tengah berlomba-lomba membekali produknya dengan mesin yang canggih. Lantas kenapa BMW G310R hanya dibekali mesin 1 silinder?

Nah Erik Yohanes selaku Product Manager PT Maxindo Motor, distributor resmi MBW Motorrad di Indonesia memaparkan, BMW G310R ini menawarkan kenyamanan berkendara di daerah perkotaan. Maka dari itu, motor ini didesain guna mendukung kenyamanan berkendara dengan gaya stop & go.

“Motor ini dibikin untuk negara berkembang seperti Indonesia, Brazil, serta negara asia lainnya. Dengan kondisi lalu lintas yang padat, makanya mesin 1 silinder untuk ngejar torsi bawah, brake, dan suspensi,” Jelasnya, dikutip dari Liputan6.

Erik juga menambahkan bahwa urusan kenyamanan motor ini sudah sangat cocok digunakan di jalan perkotaan. Kemudian, motor ini juga menawarkan suspensi yang mampu mendukung kelincahan serta kestabilan motor.

“Makanya posisi mesin juga 180ยบ, maka airtake yang dikeluarkan langsung dan mesin menjadi lebih cepat dingin. Selain itu dengan posisi mesin tersebut, swing arm bisa diperpanjang dan whelbase tetap,” tambahnya.

Sekedar informasi, BMW G310R ini mempunyai swing arm yang panang, namun panjang whellbase tidak ikut dipanjangkan. Hal ini bertujuan ketika melakukan perjalanan jauh motor tetap stabil dan lincah.

Selain itu, motor ini dibekali dengan mesin berkapasitas 313 cc yang didatangkan langsung dari India. Selama dipajang pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, BWM G310R dibanderol dengan harga Rp 107,4 juta untuk on the road. Dengan harga tersebut, berarti motor ini varian termurah dari jajaran BMW di Indonesia.

Oke demikian sedikit pembahasan mengenai alasan kenapa BMW G310R hanya dibekali mesin satu silinder. Bagaimana, siap meminang motor ini untuk beraksi dijalanan perkotaan? Monggo. Salam satu aspal brather.

Reply

%d blogger menyukai ini: