no comments

Konsumsi BBM Suzuki Ignis Tembus 23,64 km/ liter

Adhikarta.net – Hallo masbro, tidak lama lagi Suzuki Ignis bakal mengaspal di Indonesia. Mobil yang mempunyai tampilan Mini SUV ini mengusung mesin dari Suzuki Splash berkapasitas 1.200 cc. Dengan mesin tersebut lantas berapa konsumsi BBM Suzuki Ignis ini?

Pada banner yang tersebar, Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah secara gamblang menunjukan berapa konsumsi bahan bakar tiap kilometernya, bisa dilihat di beberapa gerai penjualan. Dan hasil yang di tunjukan cukup signifikan, sebab rata-ratanya melebihi kriteri mobil Low Cost Green Car (LCGC).

Pada banner tersebut, tertera rata-rata konsumsi bahan bakar Suzuki Ignis untuk transmisi manual yakni 23,64 Km/ Liter. Kemudian untuk transmisi manual 23,44 Km/ Liter. Benar-benar hemat bukan untuk mobil kapasitas mesin 1.200 cc?

Nah hasil tersebut merupakan murni dari pengujian resmi, langsung dari BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi) serta BT2MP (Balai Teknologi Termodinamika, Motor dan Propulsi), yang dilakukan secara statis.

Sekedar informasi, dengan konsumsi BBM tersebut Suzuki Ignis jelas lebih irit dibandingkan dengan LCGC. Dalam peraturan Menteri Perindustrian Nomor 33 Tahun 2013, mobil LCGC bisa mendapat keringanan pajak atau hal lainnya dari pemerinta bila memiliki efisiensi bahan bakar minimal 20 kilo per liter (kpl).

Oke masbro, sepertinya mobil ini sangat cocok bagi anda yang menginginkan mobil dengan kapasitas mesin mumpuni tapi juga hemat bahan bakar. Monggo kalau mau mulai pesan Suzuki Ignis untuk menunjang kegiatan sehari-hari Salam satu aspal brather…

No Responses

Reply

%d blogger menyukai ini: