no comments

Lawan Yamaha R3, Benelli Hadirkan Tornado 302R

Adhikarta.net – Produsen sepeda motor asal Italia, Beneli, semakin serius untuk melebarkan sayapnya untuk mengembangkan bisnis dikelas motor sport. Hal tersebut dibuktikan dengan disiapkannya produk baru yang siap mengganggu pasaran kompetitor.

Seperti yang diberitakan ibtimes yang dikutip dari Viva, Benelli diberitakan segera meluncurkan motor sport terbarunya yakni Tornado 302R. Motor ini tak lain masih bersaudara dengan TNT 300, dan direncanakan bakal meluncur pada Juni 2017 mendatang.

Motor yang dihadirkan Benelli ini nantinya bakal merecoki beberapa motor sport milik kompetitor yang lebih dulu berada di pasaran. Seperti punya Yamaha dengan R3, kemudian KTM RC 390, serta Kawasaki Nina 300 yang juga dipasarkan di India.

Perlu di ingat bahwa pada ajang Auto Expo 2016 lalu, Tornado 302R ini pernah diperkenalkan. Tapi karena berbagai alasan, peluncuran motor sport Benelli ini ditunda sementara.

Nah kemudian untuk sektor dapur pacunya, Tornado 302R ini dibekali dengan mesin 300cc dengan pendingin cairan. Dengan dibekali mesin tersebut, motor ini bisa menghasilkan tenaga hingga 36 bph di 12.000 rpm serta torsi maksimum 27 Nm di 9.000 rpm.

Kemudian pada sektor kaki-kakinya, Tornado 302R dibekali suspensi upside down 41mm untuk sekor depan plus dua piringan cakaram berdiameter 20mm dan 240mm. Dan pada bagian belakang dibenamkan cakram piston dengan suspensi mono.

Benelli Tornado 302R juga hadir dengan fitur keselamatan yang mumpuni. Yakni dibenamkannya sistem pengereman ABS. Dan untuk perkiraan harga, motor ini bakal dibanderol dengan harga Rs 3,5 lakh setara dengan Rp72 juta.

(Adhikarta, Otomotif)

Reply

%d blogger menyukai ini: