no comments

Liburan Di Yogyakarta, Berikut Tempat Makan Yang Sayang Untuk Di Lewatkan

Adhikarta.net – Kemana anda mengisi liburan kali ini? Jika libur panjang anda di isi dengan berwisata di Yogyakarta, tidak ada salahnya untuk mencicipi berbagai macam tempat makan yang ada di Kota Pelajar ini.

Seperti yang kita tahu bahwa jogja merupakan kota yang sangat menarik untuk tempat tujuan wisata, Ada berbagai macam tempat berwisata yang berada di kota ini seperti Keraton, Taman Sari, Malioboro, dan lain-lain. Dan tak kalah menarik adalah wisata kulinernya yang selalu membuat rindu dengan rasanya yang khas.

Ada berbagai tempat makan di Yogyakarta yang sayang sekali untuk di lewatkan. Nah berikut beberapa wisata kuliner yang wajib kamu datangi jika sedang di jogja seperti yang di kutip dari berbagai sumber :

1. Sate Klatak Horor Pak Jono

Liburan Di Yogyakarta, Berikut Tempat Makan Yang Sayang Untuk Di Lewatkan

sate horor pak jono. foto: perwatayogya

Makanan yang satu ini cukup populer, apalagi setelah di putarnya film AADC 2 yang filmnya juga di mainkan di Jogja. Di joga ada banyak yang menjual sate klatak salah satunya milik Pak Jono. Nah makanan ini dihidangkan dengan kuah gule khas jawa yang sangat sedap dan satu porsinya berisi dua tusuk sate.

Bukan hanya sate saja yang ada di warung ini, disediakan juga menu lain seperti kicik balung yang di hidangkan berupa tulang yang di bungkus sedikit daging kemudian dengan sedikit lumuran kuah coklat. Ya sangatlah cocok di santap pada malam hari bersama keluarga, jangan kawatir tutup sebab tempat makan ini buka hingga dini hari yakni pukul 02.00 WIB. Sate Klatak Horor Pak jono berada di Area Parkir Pasar Jejeran wonokromo, Pleret, Bantul, Yogyakarta, yang buka dari pukul 18.30 hingga 02.00 WIB.

2. Warung Kopi Klotok

Liburan Di Yogyakarta, Berikut Tempat Makan Yang Sayang Untuk Di Lewatkan  Liburan Di Yogyakarta, Berikut Tempat Makan Yang Sayang Untuk Di Lewatkan

warung kopi klotok. foto: nasirullahsitam

Anda bisa sempatkan sedikit waktu untuk menikmati kopi klotok serta pisang goreng yang hangat dengan pemandangan di sekitar yang indah sehingga bisa menambaha kenyamanan anda menikmati kopi. Ya tempat ini begitu cocok buat anda  yang memang ingin menentramkan pikiran dari penatnya kota dengan menikmati hamparan sawah yang menyejukkan 😀 .

Selain kopi, anda juga bisa mencicipi berbagai makanan yang enak yang langsung di masak di dapur terbukanya, makanan tersebut yakni sego megono, sayur asem, telur dadar hingga ayam goreng, yang pasti bisa membuat perut anda kenyang 😀 . Warung kopi klotok terletak di Jalan kali urang Km 15 Pakem, Sleman, Yogakarta dan buka dari pukul 08.00 hingga 22.00

3. Klinik Kopi

Liburan Di Yogyakarta, Berikut Tempat Makan Yang Sayang Untuk Di Lewatkan  Liburan Di Yogyakarta, Berikut Tempat Makan Yang Sayang Untuk Di Lewatkan  Liburan Di Yogyakarta, Berikut Tempat Makan Yang Sayang Untuk Di Lewatkan

klinik kopi. foto: astralife

Nah ini sangat cocok bagi anda pencinta kopi, di tempat yang masih kawasan kali urang ini anda bebas memesan kopi sembari bertanya tentang kopi dengan baristanya. Jika anda pernah menonton film AADC 2 dimana salah satu adegan yang di perankan Rangga dan Cinta dimainkan di tempat ini.

Ada berbagai jenis kopi yang bisa anda nikmati, tinggal di pilih saja 😀 . Dengan barista yang sangat ramah jangan sungkan untuk bertanya apapun tentang kopi yang di sajikan, misalnya tanya tentang sejarahnya dan si barista akan senang hati untuk menjawabnya. Klinik kopi ini berada di jalan kali urang KM 7.8 Gg Madukoro, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Info yang di dapat dari laman yogyes.com tempat ini buka dari hari senin-sabtu yakni pukul 17.00-22.00 WIB.

4. II Tempo Del Gelato

Liburan Di Yogyakarta, Berikut Tempat Makan Yang Sayang Untuk Di Lewatkan  Liburan Di Yogyakarta, Berikut Tempat Makan Yang Sayang Untuk Di Lewatkan  Liburan Di Yogyakarta, Berikut Tempat Makan Yang Sayang Untuk Di Lewatkan  Liburan Di Yogyakarta, Berikut Tempat Makan Yang Sayang Untuk Di Lewatkan

II Tempo de gelato. foto: yogyes

Bagi anda yang ini bersantai dengan sajian yang dingin-dingin tempat ini sangatlah cocok. Sebab di kafe gelato ini terdapat berbagai macam menu es krim mulai dari cokelat, strawberry, leci, ada juga rasa yang unik seperi rasa jahe dan kemangi. II Tempo Del Gelato berada di Jalan prawirotama nomor 43, Brontokusumo, Mergangsang, Yogyakarta. Dan seperti di kutip dari laman makanjogja.com, tempat ini buka dari pukul 11.00 sampai 22.30 WIB.

5. Gora Warung Pantura

Liburan Di Yogyakarta, Berikut Tempat Makan Yang Sayang Untuk Di Lewatkan  Liburan Di Yogyakarta, Berikut Tempat Makan Yang Sayang Untuk Di Lewatkan  Liburan Di Yogyakarta, Berikut Tempat Makan Yang Sayang Untuk Di Lewatkan  Liburan Di Yogyakarta, Berikut Tempat Makan Yang Sayang Untuk Di Lewatkan  Liburan Di Yogyakarta, Berikut Tempat Makan Yang Sayang Untuk Di Lewatkan

Gora warung pantura. foto: tripadvisor

Jika anda ingin menikmati hidangan rumahan tradisional yang lezat, tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Di warung ini menyediakan sayur lodeh, bebek taucho dan lain sebagainya. Dan terdapat juga puding tape serta kopi arab yang diracik dengan batang kayu manis, duh jadi lapar saya 😀 . Nah Gora Warung Pantura berada di Kampung Pringwulung, Nologaten, Depok, Yogyakarta.

6. Ayam Goreng Mbah Cemplung

Liburan Di Yogyakarta, Berikut Tempat Makan Yang Sayang Untuk Di Lewatkan  Liburan Di Yogyakarta, Berikut Tempat Makan Yang Sayang Untuk Di Lewatkan  Liburan Di Yogyakarta, Berikut Tempat Makan Yang Sayang Untuk Di Lewatkan  Liburan Di Yogyakarta, Berikut Tempat Makan Yang Sayang Untuk Di Lewatkan  Liburan Di Yogyakarta, Berikut Tempat Makan Yang Sayang Untuk Di Lewatkan  Liburan Di Yogyakarta, Berikut Tempat Makan Yang Sayang Untuk Di Lewatkan

ayam goreng mbah cemplung. foto: panduanwisatajogja

Di tempat ini anda bisa menikmati sajian ayam goreng kampung dengan tempat yang sederhana. Cara memasaknya berbeda dengan pada umumnya, sebab ayam goreng cempulng di masak dengan cara slow cooking menggunakan api yang berasal dari kayu. Hidangan ini semakin nikmat dimakan dengan lalapan dan sambal yang sangat gurih. Nah Ayam Goreng Mbah Cemplung ini berada di Desa Sambungan RT 05, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta. Dan buka dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

Yap, itulah  tadi beberapa wisata kuliner di Yogyakarta yang sangat sanyang untuk di lewatkan. Jadi manakah yang akan anda kunjungi atau yang sudah pernah anda kunjungi? selamat berwisata 😀 .

 

Reply

%d blogger menyukai ini: