Advertisements
no comments

Liburan ke Malioboro, Nol Kilo Meter Yogyakarta, dan Alkid

Adhikarta.net – Ini merupakan liburan hari ke dua di Yogyakarta. Di hari pertama yakni kami berkunjung ke Alun-alun wates. Namun karena cuaca di situ kurang mendukung karena hujan, yawes kurang ada kisah menarik untuk di ceritakan.

Nah lanjut ke hari kedua, kami berkunjung ke Malioboro. Saya ke Malioboro bersama kawan yang bernama Abdul Hakim Titonga sebut saja akim. Sesampainya di Malioboro kami janjian untuk ketemu dengan teman si akim yakni Devi. Nah berarti kita hanya bertiga, yawes gak apa² asikin aja masbro.

Nah pas di Malioboro pukul 18.00 WIB, hal pertama yang dilakukan yakni berfoto di tulisan “jl. Malioboro” entah kenapa tulisan ini begitu menarik. Hem.. Mungkin sebagai bukti bahwa kita pernah ke Malioboro kali ya? 😀. Kalau buatku sih biasa aja, tapi bagi temenku mungkin luar biasa. Sebab si Akim kan berasal dari Medan, Sumatera Utara dan saya sama devi asli Yogyakarta.

Cukup lama kami berada di tempat ini, dan cukup banyak juga ngambil fotonya. Dan si Akim sama Devi ditempat ini juga bikin video tentang forum Mahasiswa apa tadi lupa aku haha padahal aku yang ngerekam 😄. Aukk ahhh yang penting mereka seneng. Nih tak tunjukin salah satu fotonya saja ya??

Liburan ke Malioboro, Nol Kilo Meter Yogyakarta, dan Alkid

Jl. Malioboro, Yogyakarta

Nah itulag foto mereka di plang nama “jl. Malioboro”, aku gak usah foto biar mereka saja lah. Ditempat itu sudah biasa, aku coba geser sedikit ke tempat yang gajauh dari situ. Yap backgraound-nya juga tetep plang penunjuk jalan hehe… 😀 seperti ini.

Liburan ke Malioboro, Nol Kilo Meter Yogyakarta, dan Alkid  Liburan ke Malioboro, Nol Kilo Meter Yogyakarta, dan Alkid

Gak ganteng gak popo

Berkunjung ke Alun-alun kidul (Alkid)

Cukup lama juga kami berkutat di sekitar papan penunjuk arah ini. Waktu sudah menunjukan pukul 19.30 dan kami pun pindah lokasi yang enak buat nongkrong untuk sekedar ngopi-ngopi. Si Devi usulin ke Alun-alun kidul (Alkid), yawes semua setuju dannn berangkat…

Sesampainya di Alkid langsung cari tempat parkir. Nah disitu kami langsung menemui mobil-mobilan yang di kayuh itu. Apa to namanya, gatau aku haha… Dan kami pun akhirnya nyoba, seru juga ternyata. Di hari libur panjang seperti ini tarif sewanya luwayan mahal juga ya? Untuk sekali puteran ngelilingi alun-alun 40 ribu, tapi kalau dua putaran 60 ribu. Yawes kita ambil dua putaran aja lah, lumayan to. Bertiga patungan 20 ribu haha hemat masbro 😀

Sebenarnya di alun-alun wates (Alwa) mobil mobilan seperti ini juga ada. Berhubung kemarin pas kami kesana hujan, ya gajadi sewa. Gatau kalau tarif di alwa berapa untuk sewa beginian. Mungkin temen-temen ada yang pernah nyoba?

Liburan ke Malioboro, Nol Kilo Meter Yogyakarta, dan Alkid  Liburan ke Malioboro, Nol Kilo Meter Yogyakarta, dan Alkid  Liburan ke Malioboro, Nol Kilo Meter Yogyakarta, dan Alkid

Yap seperti itulah interior mobilnya, AC-nya dingin dan alami. Haha… Cirikhas mobil ini pada bagian body penuh dengan lampu warna warni yang cantik serta adanya musik yang mengiringi perjalanan. Seru pokoknya, besok nyoba lagi ahh, ajak temen yang banyak biar bisa balapan 😄.

Du putaran Alkid sudah terlewati, kemudian kami istirahat sejenak di Angkringan. Kami bertiga di Angkringan totalnya cuma habis 20 ribu, tapi kenyang loh. Murah kalau menurut kami, soalnya bisa kenyang gitu.

Nah setelah selesai di Angkringan, ngobrol ngobrol ngobrol eh Devi nawarin mau nyoba nglewatin dua pohon beringin pakai mata tertutup ga? Mitosnya kalau bisa ngelewati beringin tersebut sekali dan langsung bisa, apa yang kita inginkan bakal terwujud.

Ya namanya juga mitos, silahkan mau percaya apa engak. Nah, dan kami pun langsung nyoba. Dan hasilnya gak ada dari kami bertiga yang bisa ngelewati dua pohon beringin tersebut di percobaan pergama. Hemm.. Mision failed… Gada foto kami pas disitu, lupa soalnya hehe 😄. Seru mainan disitu, liatin orang-orang pada nyasar kemana-mana. Ayo kamu nyoba juga masbro, mana tau bisa dalam sekali percobaan.. Seru loh…

Nol Kilometer Yogyakarta

Loh awalnya kita kan ke Alkid mau nongkrong doang, Lah kok malah main-main. Gak apalah, yang penting semuanya senang. Benar-benar menikmati liburan… Nah setelah cukup puas di Alkid, kami menuju ke Nol Kilometer Yogyakarta. Soalnya tadi pas jalan menuju Alkid kami lihat Valak di Nol KM, makanya kami balik lagi kesitu pengen foto bareng Valak.

Liburan ke Malioboro, Nol Kilo Meter Yogyakarta, dan Alkid  Liburan ke Malioboro, Nol Kilo Meter Yogyakarta, dan Alkid  Liburan ke Malioboro, Nol Kilo Meter Yogyakarta, dan Alkid  Liburan ke Malioboro, Nol Kilo Meter Yogyakarta, dan Alkid

Foto bareng Valak dkk di Nol Kilometer Yogyakarta

Bagaimana? Serem tidakk??? Kalau gak serem berarti kalian pemberani 😀. Ya bayarnya seiklasnya aja masbro, ya kasih aja 5.000 sampi 10.000 ribu. Terjangkau lah, uang jajan kalian pasti cukup lah.

Selesai foto dengan Valak, aku iseng jalan sendirian nyari spot menarik untuk berfoto. Nah ketemulah dengan burung hantu dan ular. Ini hewan beneran loh bukan boongan kayak hantu di atas tadi 😄. Berhubung aku taku sama ular, yawes aku foto sama burung hantu saja. Sebenarnya tadi aku foto cuma sendirian, ehh terus datang embak – embak cantik yang nemenin.. Haha wahh bonus nih.. Hehe…

Liburan ke Malioboro, Nol Kilo Meter Yogyakarta, dan Alkid  Liburan ke Malioboro, Nol Kilo Meter Yogyakarta, dan Alkid  Liburan ke Malioboro, Nol Kilo Meter Yogyakarta, dan Alkid  Liburan ke Malioboro, Nol Kilo Meter Yogyakarta, dan Alkid  Liburan ke Malioboro, Nol Kilo Meter Yogyakarta, dan Alkid

Ganteng burungnya

Sebenarnya ini burung apa to? Elang atau burung Hantu? Haha entahlah, pokoknya ini burung yang bisa terbang.

Liburan ke Malioboro, Nol Kilo Meter Yogyakarta, dan Alkid  Liburan ke Malioboro, Nol Kilo Meter Yogyakarta, dan Alkid  Liburan ke Malioboro, Nol Kilo Meter Yogyakarta, dan Alkid  Liburan ke Malioboro, Nol Kilo Meter Yogyakarta, dan Alkid  Liburan ke Malioboro, Nol Kilo Meter Yogyakarta, dan Alkid  Liburan ke Malioboro, Nol Kilo Meter Yogyakarta, dan Alkid

Cakep ya hehe…

Foto diatas adalah akhir dari wisata malamku di Yogyakarta. Cukup puas lah pokoknya, waktu sudah menunjukan pukul 23.00 dan badang juga udah lelah. Saatnya pulang kerumah masing-masih. Gimana liburanmu masbro? Dan saat aku nulis ini, aku baru pulang dan belum tidur sekarang udah pukul 03.11 WIB, Senin 1 Mei 2017. Yawes masbro, begitu saja ceritaku dan salam satu aspal brather.

Advertisements

No Responses

Reply

%d blogger menyukai ini: