no comments

Lorenzo Mengkritik Gaya Balapan Marquez

Adhikarta.net – Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo mengkritik gaya membalap sang juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez. Menurut Lorenzo, cara membalap Marquez itu sangat berbahaya.

Lorenzo nampak kesal dengan aksi Marquez yang menyalipnya di MotoGP Catalunya akhir pekan kemarin. Di Catalunya ia disalip Marquez di tikungan ke sepuluh.

Seperti inilah ungkapan kekesalan Lorenzo pada Marquez yang dikutip dari Motorsport, “Saya bisa berada setengah detik di depan Marquez dengan mudah. Namun dia datang terlalu agresif dilap ke enam, Itu membuat saya harus mengangkat motor (Saat menikung). Apabila saya tidak melakukannya, kami berdua bisa terjatuh,”.

Setelah disusul Marquez, penampilan Lorenzo malah semakin memburuk. Hingga ia sempat berada diurutan ke delapan di MotoGP Catalunya. Lorenzo menjelaskan hal itu bisa terjadi karena ban sudah mulai habis.

“Kemudian saya disalip Pedrosa dan yang lainnya. Saya berkendara sangat buruk, dan ban habis. Saya hanya berfikir cara agar tidak terjatuh,” tambahnya.

Beruntung bagi Lorenzo, sebab tiga pembalap didepannya juga mengalami hal serupa. Hingga akhirnya Lorenzo mampu finish dipoisi ke empat setelah mendahului Zarco, Folger, serta Bautista.

“Ketika para pembalap yang berada didepan saya kehilangan cengkraman dan kecepatannya menurun, saya berhasil memulihkan keadaan,” tandasnya.

Reply

%d blogger menyukai ini: