Advertisements
no comments

Membuat mesin mobil tetap kinclong, begini caranya

Membuat mesin mobil tetap kinclong, begini caranya

Mesin Mobil

Adhikarta.net – Hallo mazbro, kembali lagi membagikan artikel tentang cara mudah membersihkan mesin mobil supaya tetap kinclong. Ya, Jadi jangan hanya tampilan luarnya (body) ┬ásaja yang tampil bersih dalamnya juga harus di perhatikan juga. Seperti halnya dengan manusia sebisa mungkin harus bersih luar dalam.

Seperti yang kita ketahui mesin merupakan komponen yang paling penting pada kendaraan. Ya kalau tidak ada mesin bagaimana bisa bergerak? Ya kan!? 😀. Maka dari itu tidak ada salahnya jaga juga kebersihan dari mesin tersebut.

Lantas apakah berpengaruh ke peforma kendaraan? Ya ada lah mazbro, perawatan seperti ini juga penting di lakukan agar lebih panjang umur serta tenaga yang dikeluarkan lebih optimal.

Ada beberapa hal yang bisa di lakukan untuk menjaga kebersihan mesin mobil. Agar performa mesin tetap terjaga. Nah, berikut ada adalah cara sederhana membersihkan mesin agar tetap kinclong 😊.

Bisa dengan menggunakan engine degresear untuk membersihkan mesinnya. Yakni dengan cara disemprotkan pada bagian mesin, setelah itu di lap mengunakan kain bersih. Cara seperti bisa kita lakukan seminggu sekali.

Cara lainnya yakni, sebelum melakukan aktivitas bersama mobil kalian terlebih dahulu usahakan mesin di blower tujuannya supaya debu yang menempel pada mesin menghilang.

Jangan sekali-kali membersihkan mesin mobil menggunakan air. Dikawatirkan hal tersebut bisa menimbulkan kerak pada mesin. Nah, yang terakhir ketika ingin membersihkan filter bisa dengan menggunakan blower 😊.

Last, itulah tadi beberapa tips atau cara sederhana untuk menjaga mesin mobil tetap kinclong dan mengkilap. Selamat mencoba 😊.

Advertisements

No Responses

Reply

%d blogger menyukai ini: