no comments

Menurut Lorenzo, Layout Baru Catalunya Menguntungkan Honda

Adhikarta.net – Rider Ducati, Jorge Lorenzo, menilai bahwa layout baru sirkuit Catalunya bakal lebih menguntungkan pihak Honda.

Ya sirkuit Catalunya, Barcelona, telah direvisi setelah terjadi insiden pada musim lalu yang dialami pembalap Moto2, Luis Salom, di tikungan 12.

Sebagai tindakan pencegahan, sirkuit Catalunya beralih ke versi trek formula 1. Dengan menggunakan layout F1, tikungan 10 seta chicane baru setelah tikungan 13.

Baca: Sirkuit Catalunya Jadi Lebih Pendek 75 Meter

Lorenzo mengungkapkan, seperti dikutip dari Motorsport.com, “Sulit bagi Ducati dan Yamaha, Honda lebih pendek serta mempunyai ketangkasan lebih. Mereka jauh lebih cepat ditikungan, cepat pada gigi pertama, serta menikung lebih baik,”.

Pekan ini Ducati, Honda, dan Aprilia bersama tim satelit sedang berada di Barcelona guna melakukan tes selama dua hari. ” Sektor terakhir dibuat untuk Honda, mereka lebih cepat 0,3 detik. Tapi dari sisi trek, kami baik-baik saja, kami sangat mirip dengan mereka,” Tambah Lorenzo.

Berbeda dengan rekan setim Lorenzo, Andrea Dovizioso, menurutnya layout baru Catalunya lebih menyenangkan untuk dilintasi. Namun, faktanya layout baru ini lebih aman jika dibandingkan sebelumnya, dan pihak penyelenggara sudah membuat keputusan yang tepat.

Sang juara bertahan, Marc Marquez, turut berpendapat mengenai layout baru Catalunya tersebut. Meskipun baik dirinya, dan rekan setimnya, Dani Pedrosa mengalami kecelakaan ketika melakukan tes di Catalunya.

Marquez memaparkan, “Teknik untuk melintasi layout baru ini sangat berbeda, karena sirkuit ini satu kecepatan, satu jenis tikungan, dan kemudian sama sekali berbeda. Jujur saja, saya menyukainya.

Artikel asli, Lorenzo tuding layout baru Catalunya menguntungkan Honda.

Reply

%d blogger menyukai ini: