no comments

Merawat rem tromol agar tetap pakem

Merawat rem tromol agar tetap pakem

Merawat rem tromol

Adhikarta.net – Hallo mazbro, bertemu kembali dengan Adhikarta 😊. Di cuaca hujan ini saya akan berbagi artikel tentang cara perawatan tromol pada sepeda motor agar tetap pakem. Ya memang sekarang ini kebanyakan motor menggunakan rem cakram. Sebab rem cakram lebih menggigit dan diyakini lebih mampu menunjang keselamatan, tapi tak sedikit pula yang menggunakan rem tromol.

Bisa kalian lihat sendiri dijalan raya, masih banyak kan motor yang masih menggunakan rem tromol?😀. Nah, dibandingkan dengan rem cakram, untuk perawatan serta penggantian komponen pada rem tromol itu lebih sederhana dan murah low mazbro 😀.

Yaudah langsung saja mazbro, berikut ini beberapa tips atau cara membuat rem tromol lebih ngigit. Yang pasti jadi lebih enak ketika di gunakan 😀, simak berikut ini:

Kita bisa membersihkan rem tromol tersebut. Sering kan mengalami beberapa kasus dimana kita sedang mengerem tapi daya cengkramnya kurang? Nah hal tersebut bisa disebabkan karena menumpuknya kotoran di sekitar kampas. Mengatasinya cukup sederhana kok dan bisa dilakukan sendiri di rumah, lepas tromol dari dudukan kemudian lepas kampas rem. Setelah di lepas bersihkan kampas dan tromol menggunakan lap bersih.

Ada cara lainnya, yakni hampir mirip dengan cara di atas. Bedanya cara yang kedua ini yakni kampas rem di rendam hingga meresap setelah itu kampas di jemur dan dilepaa kembali.

Last, menurutku ini adalah cara yang paling sederhana dan sangat mudah dilakukan yakni dengan menggunakan sabun colek. Kenapa saya bilang paling mudah, sebab kita tidak perlu untuk mencopot tromol dan kampas. Kita cukup mengoleskan sabun colek di sekitar rem tromol, dan kemudian coba melakukan pengereman beberapa kali 😊. Oke begitu saja mazbro tentang cara membuat rem tromol motor tetap pakem. Semoga bermanfaat. (mustangandford)

Reply

%d blogger menyukai ini: