Jangan Merokok Didalam Mobil, Kasian Mobilnya Om….!

Adhikarta.net – Mempunyai mobil merupakan nikmat yang harus kita syukuri, dan haru dirawat dengan baik juga. Ada beberapa pemilik mobil yang kurang memperhatikan atau bahkan tidak peduli dengan mobilnya.

Sebagai contoh, banyak kasus pemilik mobil yang merokok didalam mobil. Kan kasihan mobilnya, selain itu juga berbahaya jika dilakukan sambil mengemudi sebab fokus bakal terbagi menjadi dua, yakni fokus mengemudi dan merokok. Hadeuh…

Nah di pembahasan kali ini saya bakal menyingung soal interior mobil. Dengan merokok didalam mobil tentu sangat berpengaruh pada kondisi dalam mobil.  Nah dengan kebiasaan buruk merokok didalam mobil dapat merusak kondisi plafon atau atap dalam mobil. Plafon tersebut bisa menghitam serta cepat turun.

Baik itu mobil pabrikan Jepang ataupun Eropa akibatnya sama yakni plafon bisa menghitam karena terlalu sering kena asap rokok dan sering membuka jendela mobil. Nah untuk mobil pabrikan Eropa biasanya tahan sampai umur tiga tahun, sedangkan pabrikan Jepang bisa lebih lama dan plafon tidak akan turun.

Maka dari itu masbroo, cara mencegah supaya plafon awet dan tidak menghitam jangan merokok didalam mobil. Dah tidak ada cara lainnya, Stop kebiasaan buruk tersebut demi kamu dan mobil kamu masbro. Kalau memang mulut terasa asam karena pengen merokok, ya tinggal menepi saja… Mudah to?

Plafon mobil sudah terlanjur menghitam, apakah bisa dibersihkan? Yawes mau tidak mau harus ganti itu plafon mobil anda. Sebab kalau hanya dibersihkan hasilnya tidak bakal maksimal, dan dipastikan sisa-sisa bercak di plafon masih tertinggal.

Lantas berapa biaya ganti plafon mobil? Nah estimasi untuk ganti plafon mobil yakni sekitar Rp1,5 jutaan, ini untuk mobil pabrikan Jepang. Sedangkan untuk mobil pabrikan Eropa lebih mahal yakni Rp1,5 juta sampai Rp2 jutaan. Dan pengeraan untuk mengganti plafon mobil ini bisa memakan waktu paling cepat sekitar lima jam, dan ada juga yang bisa memakan waktu hingga satu minggu. Nahh lohh… Mantab kan?

Makanya stop kebiasaan buruk merokok didalam mobil, supaya biaya perawatan tidak membengkak. Seperti yang kita tahu bahwa biaya untuk merawat mobil kan bisa dibilang tidak sedikit. Yasudah begitu saja pembahasan mengenai bahaya merokok didalam mobil bagi mobil itu sendiri, semoga bermanfaat.

One Response

Reply

%d blogger menyukai ini: