no comments

Mobil Konsep Transparan, Bisakah Dibangun Dalam Kondisi Nyata?

Adhikarta.net – Kerennya mobil tembus pandang, kaca dan bodi menjadi serupa. Kemajuan teknologi otomotif seperti jaman sekarang ini memungkinkan apa saja yang sekiranya mustahil bisa terealisasi.

Yaps, salah satunya adalah mobil transparan (Tembus Pandang), dimana pengemudi bisa melihat area sekeliling dengan leluasa serta menyeluruh bahkan sampai mesinnya pun terlihat.

Nah hal inilah yang terlihat pada Lamborghini yang digarap oleh seniman digital jonSibal. Mobil ini adalah karya seni digital yang menciptakan imajiner, dan sebuah mobil mewah yang mempunyai tenaga buas Lamborgini Countach.

Baca: Cara membuat mesin mobil tetap kinclong

Mobil supersport dengan konsep transparan ini dibuat dengan tampilan bodi yang tembus pandang sehingga bagian dalam mobil bisa dilihat dari luar.

Nah sebenarnya, secara teknis mobil konsep transparan ini sangatlah mungkin dibangun dalam kondisi nyata, yang mana pembuatannya dari bahan akrilik. Hal tersebut pernah ditunjukkan TRW Automotive yang memamerkan mobil konsep transparan pada ajang Frankfurt Motor Show 2013 silam. Walaupun begitu, mobil ini hanya ditampilkan dalam kebutuhan promosi sistim drivibg assistant mereka.

Jika diperhatikan, desain mobil transparan yang digarap JonSibal ini sangatlah rapi. Dimana segala aspek detail cukup diperhatikan, bahkan mesin V12 yang bertengger di Lamborghini juga sangat detail gambarnya.

Karena jarang terad, mungkin sebagian pihak menganggap bahwa mobil transparan merupakan hal yang aneh. Kalau benar kelak banyak mobil seperti ini, jadi teringat game GTA San Andreas dimana kalau di cheat semua kendaraan bisa transparan dan sang pengemudi terlihat mengambang. Hehe… Lucu juga yaa, oke masbro gimana menurutmu? Salam satu aspal brather.

Reply

%d blogger menyukai ini: