no comments

Modifikasi sederhana old cb150r pakai stang Byson

Adhikarta.net – Hallo mazbro sekalian, modifikasi sepertinya sudah menjadi sesuatu hal yang wajib dilakukan para pemilik kendaraan. Ada berbagaimacam alasan kenapa melakukan modifikasi misalnya suaya lebih bagus atau lebih enak di pandang. Nah, disini saya akan membahas tentang modifikasi old CB150R pakai stang Byson.

Tujuan pribadi saya mengganti stang aslinya yakni supaya lebih nyaman. Terus apakah stang asli old Cb150R tidak nyaman? Ya tetap nyaman-nyaman saja mazbro, Coba saja di praktekkan sendiri.

Awal mula saya terinspirasi menggunakan stang Byson yakni ketika ada salah satu member di salah satu group facebook tentang motor. Saya lihat-lihat bagus juga sepertinya di coba, dan saya sempat sharing disitu.

Selang beberapa waktu setelah gajian 😀 saya sempatkan untuk eksekusi motor saya. Kala itu untuk mencari perlengkapannya yakni di daerah Cibubur, Jakarta Timur di salah satu toko asesoris sepeda motor. Harga stangnya ada dua macam waktu itu, ada yang Rp90.000 ada juga yang Rp120.000. Kemudian ku ambil yang harga R120.000, soalnya kan ada istilah gini ada harga ada kualitas.

Tidak cukup itu saja yang dibeli, kemudian saya juga membeli raiser yang arahnya mundur. Raiser ini yakni untuk dudukan stangnya, stang byson kan melebar jadi kalau tidak pakai raiser takutnya agak menunduk. Alasanku menggunakan raiser yang mundur yakni supaya posisi tuduk tetap tegap dan jarak ke stang tidak jauh, sesuai dengan postur tubuh lah. waktu itu harga raisernya yakni Rp70.000 engak tau itu murah atau mahal.

Ya setelah semua yang di cari sudah lengkap langsung saja dipasang. Kebetulan toko asesoris tersebut ada pegawai khusus yang memasangkan. Selang beberapa saat udah selesai, kasih tip ke pegawai langsung geber.

Kesan pertama bagiku cb150r pakai stang byson adalah terlihat lebih gagah ketika membawa motor, ya soalnya kan lebih lebar. Kemudian nyaman juga, pernah ku bawa touring Jakarta ke Jogja ngak pegel sama sekali. Oiya, untuk shock depan di cb150r punyaku ini ku turunin sekitar 4cm.

Beginilah penampakannya Cb150R pakai stang Byson:

Kalau kamu melihat ada benda berwarna emas yang menempel pada stang itu adalah proguard. Gunanya buat apa? Kalau didalam dunia balapan proguard berfungsi sebagai pelindung tuas rem tertekan secara tidak sengaja ketika terjadi benturan, kalau dalam dunia balap kan sering kita lihat para pembalap terkadang berjarak terlalu mepet, bukan tidak mungkin stangnya juga bisa saling bersenggolan. Lantas kalau untuk motor harian seperti motorku itu apakah proguard bisa berfungsi seperti di dunia balap? Entahlah kalau itu, tujuanku pasang besi kecil tersebut hanya untuk asesoris belaka.

Last, mungkin kalau kamu menggunakan stang Byson pada motor kalian resikonya kabel-kabel keluar jalur supaya holdernya bisa sesuai. Supaya bisa rapi mau tidak mau ya harus ganti kabel dari motor lain, perna bertanya ke teman katanya bisa menggunakan kabel gas dan kopling dari motor Honda lain yang memiliki ukuran lebi panjang seperti Tiger atau CBR. Tapi saya belum bisa memastikan apakah bisa soalnya belum pernah mempraktekannya, mungkin kalian sudah? Monggo tanggapannya.

Reply

%d blogger menyukai ini: