no comments

MotoGP: Hasil dan Jalanya GP Valencia 2016

MotoGP: Hasil dan Jalanya GP Valencia 2016

Jorge Lorenzo juara MotoGp Valencia 2016

Adhikarta.net – Hallo mazbro, kali ini mau share artikel tentang MotoGp Valencia yang telah selesai beberapa jam lalu. Sepertinya saya sedikit telat ya nulis ini, tapi yawes gak apa lah. Gimana tadi pada nonton tidak? Yang baca ini pasti tidak nonton kan 😀. Yaudah dibaca lagiĀ Hasil race Motogp Valencia 2016.

Putaran terakhir kali ini merupakan perpisahan yang sangat manis bagi Jorge Lorenzo. Yeah, sebab pembalap Movistar Yamaha tersebut tampil begitu apik dan berhasil menjadi pemenang di Valencia. Kenapa tadi saya bilang ini perpisahan termanis? Nah soalnya kan Lorenzo musim depan udah tidak di Yamaha lagi, dan ia akan membalap bersama Ducati.

Lanjut, pada balapan di sirkuit Ricardo Tormo tersebut ia memulai star di posisi terdepan dan hingga akhir ia mampu mempertahankan posisinya tersebut. Balapan yang memakan 30 lap tersebut, lorenzo menorehkan catatan waktu 45 menit 54,228 detik. Sementara itu di posisi ke dua di isi oleh Marc Marquez yang terpaut jarak 1,185 detik dari Lorenzo. Kemudian di posisi ke tiga berhasil di peroleh pembalap Ducati yakni Andrea Iannone untuk bisa menemani Marquez dan Lorenzo naik podium, Iannone berhasil menempati posisi ke tiga setelah memenangkan pertarungan dengan Valentino Rossi. Langsung saja mazbro simak saja berikut ini:

Race MotoGP Valencia 2016:

Dimulai dari star, dimana Lorenzo menempati star dari posisi paling depan. Ketika balapan dimulai ia langsung melesat dan tetap mempertahankan posisinya pada tikungan pertama. Di belakangnya ada Iannone dan di posisi ke tiga diisi Vinales. Sementara itu Marquez yang tadi star dari posisi kedua, saat ini berada di posisi ke lima karena ketika melakukan start dia kurang baik. Dan sekarang tepat di belakang Rossi.

Balapan memasuki putaran kelima Rossi berhasil mendahului Vinales untuk bisa mengambil posisi ketiga. Selang beberapa saat giliran Marquez yang berhasil menyalip Vinales.

Pada lap ke tujuh di tikungan ke dua nasib sial menimpa Pedrosa ia mengalami kecelakaan. Di lap yang sama posisi Iannone berhasil di ambil alih oleh ‘the doctor’. Tapi itu tak berlangsung lama, sebab di trek lurus Iannone berhasil merebut posisinya kembali.

Sementara itu Lorenzo tetap nyaman berada di depan, dan pada lap ke delepan ia mampu unggul 2,5 detik dari pesaingnya. Di belakangnya, Rossi dan Iannone masih saling bersaing untuk bisa di posisi kedua. Ketika Rossi berada di posisi kedua dan mulai nyaman, Iannone malah dapat tekanan dari Marquez. Yeahh walau di lap ke 11 berhasil di salip, tapi Iannone mampu mengambil alih posisi ketiga.

Pads lap ke 17 pertarungan kembali sengit. Yakni, Iannone berhasil merebut posisi rossi dan kini ia di posisi kedua. Tak terima, Rossi kembali merebut posisi kedua, tak la berselang Iannone kembali berada di posisi kedua. Walahhhh seru tenan mazbro 😀.

Di lap ke 19 Rossi kembali merosot posisinya dan kini ia di posisi ke empat, setelah posisinya di ambil alih Marquez. Nah, di lap berikutnya Marquez berhasil menggeser posisi Iannone dan kini berada di posisi kedua.

Lorenzo semakin nyaman saja di depan mazbro 😀 dan sepertinya tidak ada yang bisa menyentuhnya. Ketika balapan tinggal enam putaran lagi ia unggul 3,5 detik dari posisi kedua. Sementara itu, rekan Lorenzo malah mengalami kesulitan untuk menggeser posisi Iannone di posisi ketiga. Pada lap ke 24 sebenarnya Rossi berhasil menyalip Iannone, tapi di lap berikutnya posisinya di ambil alih kembali. Susah tenan yaa pakdhe 😀.

Last, sampai akhir balapan Lorenzo tak terkejar oleh pembalap lain. Dan ia berhasil menang di Valencia, diikuti Marquez di posisi kedua kemudian di posisi ke tiga diisi Iannone dan Rossi di posisi ke empat. Berikut hasil race Motogp Valencia 2016:

MotoGP: Hasil dan Jalanya GP Valencia 2016  MotoGP: Hasil dan Jalanya GP Valencia 2016

Hasil race MotoGp Valencia 2016

Reply

%d blogger menyukai ini: