no comments

Motor Retro Modern 250 cc Dari Yamaha, Apakah XSR250 Atau XSR300?

Adhikarta.net – Motor retro modern dari Yamaha. Seperti yang di beritakan majalah ternama jepang Young Machine, Yamaha bakal mengeluarkan produk terbarunya. Dikabarkan bahwa produk terbarunya tersebut mempunyai tipe retro modern dengan kapasitas 250 atau 200 cc.

Dan di duga motor tersebut bakal di beri nama Yamaha XSR250 atau XSR300. Sepertinya motor naked ini ditunjukan untuk menunjang kegiatan sehari-hari, dengan tampilan yang simpel dibandingkan dengan motor naked yang sudah banyak di pasaran.

Dengan tampilan yang sederhana tersebut, semakin menunjukan kesan retro-nya tapi terlihat modern. Dan sepertinya desain motor tersebut terinspirasi dari Yamaha XSR700 serta XSR900.

Hal tersebut bisa di lihat pada lampu depan dan lampu belakangnya, yang mempunyai bentuk yang bulat dan kecil. Bagian yang mirip lainnya yakni tangki bahan bakar serta jok-nya.

Baca Juga: Seperti Inikah Tampang Yamaha R15 Faselift 2017?

Bisa dibilang motor retro modern 250 cc dari Yamaha ini merupakan versi ringan dari Yamaha XSR700 ataupun XSR900, Dan yang pasti harganya juga lebih murah.

Kemudian untuk dimensi motor ini terlihat knalpot yang menempel begitu kuat pada samping bawah. Dan jika kita perhatikan, knalpot dari motor retro modern ini begitu mirip dengan punya YZF-R25 atau produk Yamaha lainnya seperti R3.

Melihat mesin apa yang akan digunakan pada motor retro ini, sepertinya bakal menggunakan mesin dari YZF-R25 atau R3.

Ya walaupun kabar akan hadirnya motor retro modern 250 cc dari Yamaha ini banyak di bicarakan di jepang. Tapi pihak Yamaha belum mengklarifikasi mengenai hal tersebut. Gambar yang terpajang di majalah ternama jepang Young Machine hanya sekedar gambar dari rekayasa digital.

Apabila benar motor retro modern 250 cc dari Yamaha ini benar akan diluncurkan dengan nama XSR250 atau XSR300, sepertinys bisa jadi solusi untuk menembus pasar motor retro di berbagai negara, tentu dengan harga yang lebih murah dibandingkn dengan versi terdahulunya atau versi besar.

Reply

%d blogger menyukai ini: