no comments

Mudik Tahun Ini Bakal Ada Motor Yang Masuk Tol, Ngapain?

Adhikarta.net – Pada musim mudik tahun kemarin, pemudik yang melewati alan Tol Cipali terjebak kemacetan yang sangat panjang di pintu keluar Brebes Timur (Breksit). Mereka harus mengantri hinga berjam jam untuk bisa melanutkan perjalanan ke timur jawa, dikarenakan padatnya arus lalu lintas.

Bahkan, tak sedikit pula pemudik yang kawatir karena jumlah bahan bakar di tanki menipis. Mereka tidak ada pilihan lain kecuali membeli bahan bakar eceran yang disediakan oleh pedagang dadakan, dengan harga tak wajar.

Nah, supaya kejadian tersebut tidak terulang kembali. Mudik tahun 2017 ini PT Pertamina Persero melakukan sejumlah inovasi, yakni dengan menyediakan motor pembawa bahan bakar minyak atau BBM.

Seperti yang diungkapkan Vice President Corporate Communication Pertamina Persero, Adiatma Sardjito, dikutip dari Viva, “Nanti apabila jalanan macet dan tidak bisa ditembus mobil pengantar bensin, kami akan menggunakan motor yang membawa 30 liter bensin pertamax dan pertamax dex. Dan jumlah motornya ada 19 unit,” ujarnya.

Selain sepeda motor, Pertamina juga akan menyediakan mobil Toyota Kijang Inova. Mobil ini nantinya juga akan membawa BBM untuk disalurkan ke para pemudik yang membutuhkan. Dua jenis kendaraan tersebut akan disebar di titik-titik penting yang berada di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Mobil dan motor ini nantinya akan contra flow (lawan arus), dan dikawal oleh polisi. Dan motor ini nantinya juga akan masuk tol. Selain itu, untuk mencegah antrean kendaraan di stasiun pengisian bahan bakar umum atau SPBU akibat kosongnya stok BBM, Pertamina akan menyiapkan 18 juta liter BBM untuk keperluan mudik tahun ini.

(Adhikarta, Viva)

No Responses

Reply

%d blogger menyukai ini: