no comments

Pabrik Sudah Jadi, Mobil Esemka Bakal Go Internasional?

Adhikarta.net – Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Esemka secara resmi akan diluncurkan pada Agustus 2017. Banyak yang menyebutkan bahwa peluncurannya bertepatan dengan acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH) selaku pemegang merek melalui Hosea Sanjaya selaku Managing Director PT ACEH yang dikutip dari laman Otomotif.Liputan6.com menjelaskan, “Sekarang masih bulan Februari, sebelum akhir maret 2017 kami akan membuat keputusan tentang schedule peluncuran dan juga tentang keikutsertaan di GIIAS”.

PT ACEH dalam memproduksi mobil Esemka menggunakan pabrik didaerah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Maka dari itu, Hosea menegaskan bukan alasan peluncuran Esemka diundur. Sebab, pabrik tempat assembling serta fasilitas pendukung lain untuk membuat mobil sudah terealisasi.

Esemka Go Internasional?

Dengan berbagai persiapan yang sudah dilakukan, termasuk menyelesaikan fasilitas produksi di Pabrik. Dikabarkan PT ACEH selaku pemegang merek Esemka bakal melakukan word premier Agustus tahun ini.

Pabrik Sudah Jadi, Mobil Esemka Bakal Go Internasional?

Selain itu, perusahaan ini juga mengganti logo perusahaan yang mana logo sebelumnya Esemka dibuat berbentuk elips yang didalamnya ada lambang gergaji delapan sisi serta oval kecil dan semua dibuat berwarana hitam. Dan kini, logo Esemka lebih memiliki banyak warna dengan kolaborasi warna hitam, biru, merah, serta putih sebagai warna dasarnya. Dan didalamnya terdapat suatu bentul elips yang ada huru ‘E’ ditambah dengan garis melengkung.

Hosea tidak menjelaskan banyak mengenai perkembangan mobil Esemka, tapi ia membenarkan jika logo memang dilakukan perubahan. Sebab menurutnya Esemka nantinya tidak hanya bermain di pasar otomotif Nasional, melainkan juga bermain di pasar Internasional. Mantap…! Hosea juga menambahkan bawa makna dari logo tersebut yakni perusahaan yang selalu Berinovasi, Profesionalisme, hingga terus Berkelanjutan.

Sekedar informasi, selain pabrik yang ada di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, PT ACEH juga mempunyai pabrik produksi Esemka lainnya yakni di Desa Demangan, Kec. Sambi, Boyolali, Jawa Tengah, dengan total luas lahan yang digunakan sekitar 13 hektar.

Dengan hadirnya mobil Esemka tersebut, apakah mampu bersaing dengan pabrikan mobil lain yang sudah menjamur di Tanah Air? Semoga saja bisa, Optimis. Bagaimana menurut anda? sumber: Liputan6.com

Reply

%d blogger menyukai ini: