no comments

Program “Ducati Riding Experience” Untuk Meningkatkan Skil Berkendara

Adhikarta.net – Untuk bisa mengendarai motor gede seperti Ducati, harus mempunyai nyali serta skil berkendara yang mumpuni. Sebab, seperti yang kita tahu bahwa moge sendiri mempunyai kapasitas mesin yang besar dan mengendarainya pun tak sembarangan seperti mengendarai motor berkapasitas mesin kecil.

Nah berbicara soal skil mengemudi, Ducati bakal memberikan arahan kepada penunggangnya. Melalui Program Ducati Riding Experience, pengguna Ducati bisa memacu motornya di track serta bisa mencoba aneka motor yang ditawarkan oleh Ducati.

Dari tahun 2003 hingga sekarang ini, tercatat sebanyak 10.000 pengguna motor yang telah belajar ke Ducati Riding Experience. Yap tujuan mereka belajar ke situ yakni untuk meningkatkan skil mereka saat berkendara.

Nah biasanya pengendara motor tersebut dibagi berdasarkan keahliannya, yaitu dibagi menjadi dua kelompok. Dua kelompok tersebut adalah mereka yang suka berkendara ngebut dan mereka yang suka berkendara santai.

Lantas siapa instrukturnya, untuk diketahui instruktur dalam pelatihan ini bukan dari kalangan biasa. Seperti misalnya Marco Lucchinelli, Paolo Casoli, serta Troy Bayliss. Selain itu, para pengendara juga bisa ngebut di sirkuit yang ada di Itali ataupun enduro track yang telah disediakan.

Di benua Eropa lainnya, seperti negara Inggris pun ada program seperti ini ‘Duccati on Track’. Para konsumen harus mengeluarkan biaya sekitar 285 poundsterling, dengan begitu konsumen bakal mendapat arahan langsung serta bisa menjajal Ducati 959 Panigale disirkuit Silverstone kurang lebih selama 20 menit.

Lanjut lagi, untuk program ini bakal digelar pada 17 mei, 7 Juni dan 2 Agustus 2017. Ajang ini hanya ditujukan bagi mereka pecinta Ducati. Dengan begitu tidak ada pengendara yang menggunakan moge lainnya.

Untuk total biaya tersebut sudah termasuk asuransi, baik itu terbakarnya motor, bensin, ataupun kejadian lainnnya. Ini bertujuan agar para peserta merasa aman ketika pelatihan.

Lantas bagaimana dengan Indonesia? Dhani Yahya selaku Managing Director Ducati Indonesia menjelaskan, pihaknya bakal menggelar program Ducati Riding Experience. Dijelaskan juga pihaknya bakal segera launching, dan motor yang bakal digunakan dalam program tersebut adalah Ducati Monster dan Scrambler.

Reply

%d blogger menyukai ini: