Puncak kebuh teh nglinggo samigaluh Kulon Progo

Adhikarta.net- Puncak kebuh teh nglinggo samigaluh Kulon Progo. Berwisata alam itu begitu menyenangkan dan begitu sehat, apalagi berkunjung disuatu tempat yang masih hijau pada waktu pagi hari pasti segar banget. Seperti halnya di kebun teh, bukan hanya di Puncak Bogor saja yang ada kebun teh tapi di Kulon Progo juga ada. Tepatnya di desa Nglinggo Barat, Pagerharjo, Samigaluh.

Wisata alam ini masih termasuk dalam barisan perbukitan menoreh. Pengunjung yang datang ke tempat ini bisa menikmati pemandangan dari atas bukit serta menikmati hijuanya alam dan pepohonan teh. Apabila beruntung, pengunjung juga bisa melihat para petani teh yang sedang panen.

Fasilitas di kebun teh nglinggo ini juga lumayan lengkap seperti adanya tempat untuk bersantai bersama keluarga atau pun teman-teman. Seperti tempat wisata pada umumnya, jika hari libur telah tiba pasti tempat ini banyak dikunjungi wisatawan baik dari luar atau asli Yogyakarta. Wajar saja sih, sebab saya sendiri kalau habis liburan ke tempat seperti ini rasanya nyaman dan tenang. Ya, pikiran seperti di restart dan segar kembali 😀 .

Bagi teman-teman yang ingin berwisata ini bisa bertanya ke saudaranya yang pernah kesini untuk memberitahukan jalannya, bercanda 😀 . Nah, untuk sampai ke tempat ini yakni kalau dari arah Magelang ambil jalan ke arah Nanggulan, setelah sampai di lampu merah perempatan Dekso ambil arah kanan kemudian ikutin saja jalan tersebut. jangan malu bertanya pada warga sekitar, sebab warga disitu ramah-ramah banget.

Waktu itu pas saya berkunjung ke wisata ini dikenakan karcis Rp4.000 kemudian untuk parkirnya Rp2.000, tidak tahu apakah sekarang sudah naik. Ya kalaupun naik paling tidak banyak, segitu masih terjangkau bukan?

Behubung wisata kebun teh nglinggo Kulon Progo ini berada di perbukitan otomatis rutenya juga lumayan menantang, seperti banyak tikungan, tanjakan, serta turunan yang curam. Pastikan benar-benar bahwa kendaraan dalam keadaan yang prima priksa piranti rem dan lain-lain. Yang penting tetap safety riding dan defensive driving.

Last, buat teman-teman yang akan berkunjung ke kebuh teh nglinggo samigaluh Kulon Progo, apabila membawa bekal atau membeli makanan di tempat ini, tolong ya bungkus bekas makanan jangan di buang sembarangan. Bantu jaga kebersiannya supaya tetap nyaman dipandang bagi diri sendiri ataupun pengunjung lainnya. Untuk melihat foto-foto dari wisata ini cek saja di Instagram pasti banyak kok, karena keterbatasan kapasitas memori saya ndak bisa ambil foto banyak.

Puncak kebuh teh nglinggo samigaluh Kulon Progo

Kebun teh Kulon Progo

 

 

2 Comments

  1. Akiim

Reply

%d blogger menyukai ini: