Advertisements
no comments

Replika MotoGP KTM RC16, Berikut Spesifikasi Dan Harganya

Replika MotoGP KTM RC16, Berikut Spesifikasi Dan Harganya

KTM RC16 versi jalan raya. gambar: india.com

Adhikarta.net – Banyak penggemar MotoGP yang ingin memiliki motor seperti milik para pembalap MotoGP, Maka dari itu sekarang banyak pabrikan motor dunia yang juga ikut ajang balap bergengsi itu saling berlomba menjual motor seperti yang di gunakan para pembalap. Tapi ya tidak serta merta mirip 100%, tampilannya pun disesuaikan dengan standar di jalan raya atau gampangannya dibilang replika MotoGP KTM RC16.

Berbicara soal replika, kali ini saya akan membahas tentang replika MotoGP KTM RC16 yang rencananya bakal di jual bebas. Kabar mengenai hal tersebut diketahui setelah Stefan Peter selaku Chief Executive Officer (CEO) KTM membocorkan info tersebut.

Peter mengungkapkan, “Tahun depan kami bakal ikut balapan dengan menggunakan RC16, kami ingin memproduksi sekitar 100 unit kemudian menawarkan produk tersebut dengan harga terjangkau, kami ingin sedekat mungkin dengan MotoGP . Dengan tenaga 240 hp itu sudah cukup handal”.

Nah sudah cukup jelas kan? Bahwa motor ini bakal di jual terbatas, biasanya kalau terbatas pasti harganya selangit 😀 . Nanti kita bahas tentang harga dari KTM RC16 ini. Lantas kapan motor ini bisa di dapatkan? Ya seperti yang di kutip dari laman indianautosblog, kabarnya RC16 ini mulai di jual tahun 2018 mendatang. Nah yang sabar saja menunggu kedatangannya 😀 .

Sedikit membahas spesifikasi Replika KTM RC16. Motor ini bakal didukung dengan mesin berkapasitas 999 cc V4 dan mampu menghasilkan tenaga 240 hp, yap hampir sama dengan versi asli MotoGP yang memiliki tenaga 270 hp. Kemudian di bekali juga dengan gearbok 6 kecepatan, serta dilengkapi juga dengan berbagai fitur seperti kontrol traksi, kontrol kecepatan, dan lain sebagainya. Kemudian pada bagian body bakal di dominasi penggunaan serat karbon sementara komponen lain bakal di buat dari bahan khusus. Untuk sistem pengereman bakal di gunakan rem karbon yang memiliki kinerja mumpuni dengan radial mount brembo mono kaliper. Kurang lebih seperti itu info yang saya dapatkan tunggu saja kabar selanjutnya untuk lebih lengkap tentang spesifikasi motor asal Australia ini.

Artikel serupa tapi tak sama : Lima motor MotoGP ini di jual bebas

Kemudian berapa harga replika MotoGP KTM R16 ini? Nah motor yang nantinya di setting untuk harian ini bakal di banderol dengan harga sekitar 100 ribu euro atau jika di rupiahkan sekitar Rp1,4 milyar dan yang termahal bisa sampai 120 ribu euro atau kalau di rupiahkan sekitar Rp1,6 milyar. Harga ini cukup fantastis bagi saya, entah kalau menurut kalian? 😀

 

Advertisements

Reply

%d blogger menyukai ini: