Review, Spesifikasi, Dan Harga Honda CRF 250 Rally

Adhikarta.net – Review, spesifikasi, dan harga Honda CRF 250 Rally. Kembali menulis artikel singkat lagi masbro, pembahasan kali ini mengenai motor terbaru dari Honda yakni CRF 250 Rally.

Nah motor berGenre adventure ini diklaim sangat cocok untuk konsumen di Tanah Air. Khususnya bagi mereka yang suka berpetualanga melewati medan yang berat menggunakan kuda besi yang tentunya dengan harga terjangkau.

Nah dengan hadirnya CRF 250 Rally ini bisa di bilang merupakan langkah awal Honda untuk menghadirkan motor adventure dengan mesin berskala kecil. Ya walaupun motor ini hanya di bekali mesin yang tidak besar, akan tetapi fitur-fiturnya tidak kalah canggih dengan motor adventure lainnya yang notabene memiliki mesin berkapasitas besar.

Dengan berbagai macam keunggulan yang dimiliki Honda CRF 250 Rally, tentunya bisa lebih mampu memikat konsumen di Indonesia yang memiliki jiwa petualang.

Lanjut lagi masbro, harus kita akui bahwa spesifikasi CRF 250 rally tersebut sangat mumpuni di kelas motor adventure seperempat liter. Kemudian motor ini juga mengusung styling DNA dari HRC CRF450 Rally, Nah dengan begitu motor ini benar-benar menghadirkan sesuatu yang batu.

Yang paling pertama bisa kita lihat yakni pada desain luarnya. Dimana Honda CRF 250 Rally ini memiliki desain body yang begitu sporty dan menunjukan aura yang gagah seakan siap untuk di ajak berpetualang menaklukan berbagai medan.

Pada bagian lainnya yakni mesin, motor adventure ini dibekali mesin berkapasitas 249cc berteknologi DOHC. Kemudian untuk fitur keselamatannya, CRF 250 Rally ini bakal dibekali dengan fitur-fitur canggih.

Yuk kita bahas spesifikasi CRF 250 Rally di berbagai sudut -sudutnya…. sambil minum kopi nikmat masbro hehehe… Mari kita review CRF 250 Rally…!

Review, Spesifikasi, Dan Harga Honda CRF 250 Rally

Desain memiliki kesan gagah dan sporty

Nah untuk pembahasan mengenai spesifikasi CRF 250 Rally, mari kita bahas desain luarnya. Bisa anda lihat sendiri tampilan motor adventure ini terlihat begitu gagah dan sporty, kemudian didukung dengan di sematkannya head lamp dual symmetry LED sehingga pencahayaannya tetap terjaga dengan baik.

Kemudian pada Floating Wind Screen juga terlihat sangat menarik, semakin menunukan aura adventurenya. Selain itu, Floating wind Screen juga sangat berguna untuk melindungi si pengendara dari terpaan angin dari depan.

Nah selanjutnya pada bagian tangki bahan bakar, dibuat begitu kekar dengan lekukan yang memiliki kesan berotot. Tangki bahan bakar Honda CRF 250 Rally ini memiliki kapasitas 10,1 liter. Dengan kapasitas segitu, tentu ketika berpetulang pengendara tidak di pusingkan dengan bolak balik pom bensin.

Kemudian mari kita bahas jok CRF 250 Rally ini, mempunyai desai jok yang menurun serta meruncing ke belakang. Nah dengan begitu akan membuat si pengendara menjadi tegap ketika berkendara dan membuatnya semakin nyaman tentunya. Mungkin untuk tampilan luar dari spesifikasi CRF 250 Rally kurang lebih seperti itu yakni mempunyai desai sporty dan gagah.

Dibekali panel indikator full digital

Pembahasan kita tentang spesifikasi Honda CRF 250 Rally berikutnya yakni pada panel indikator atau spedo-nya. Motor adventure ini dibekali dengan panel indikator yang cukup sederhana tapi tetap terlihat modern dan yang pasti informatif.

Sebab di bagian instrumen indikator tersebut terlihat panel LCD yang menunjukan informasi tentang kecepatan, bahan bakar, serta jam. Semuanya tertera pada layar LCD pada panel Honda CRF 250 Rally tersebut.

Seperti pada panel pada umumnya, pada bagian sisi-sisinya sudah tertera indikator seperto lampu sein baik kanan maupun kiri, indikator lampu jauh serta indikaroe gear posisi netral.

Nah itulah spesifikasi CRF 250 Rally pada bagian panel indikatornya. Dengan spesifikasi seperti di atas semakin memudahkan pengendara untuk memahami motor ini ketika berpetualang.

Review, Spesifikasi, Dan Harga Honda CRF 250 Rally  Review, Spesifikasi, Dan Harga Honda CRF 250 Rally

Mempunyai dimensi yang pas serta kuat

Pembahasan spesifikasi CRF 250 Rally selanjutnya yakni pada dimensinya. Motor ini diperkuat dengan digunakannya rangka tipe twin-spar alumunium chassis, dimana tipe ini memang cocok untuk menopang bobot dari motor adventure.

Honda CRF 250 Rally ini mempunyai ukuran dimensi yang cukup pas khususnya rider di tanah air. Yakni mempunyai penjang 2.210 mm,, lebar 900 mm, tinggi 1.425 mm, serta jarak sumbu roda 1.445 mm.

Kemudian, Honda CRF 250 Rally mempunyai ukuran yang cukup tinggi yakni jarak dengan tana yakni 270 mm. Dengan tinggi segitu semakin memudahkan pengendara untuk bermanufer di medan yang berat tanpa perlu kawatir bagian bawah terbentur.

Ya untuk pembahasan spesifikasi CRF 250 Rally pada bagian deminesinya cukup tinggi,pas, dan kuat dan tetap cocok untuk rider di Indonesia untuk di ajak perpetualang dengan tidak meninggalkan rasa nyaman.

Didukung suspensi yang kuat serta pengereman yang baik

Setelah membahas dimensi, pembahasan selanjutnya yakni pada suspensi CRF 250 Rally. Motor adventure garapan Honda ini akan dibekali dengan suspensi terbalik atau Upside Down (USD) dengan ukuran 43 mm Inverted Fork, dan belakang tipe Pro Ling single shock.

Dengan suspensi tersebut yang digunakan pada CRF 250 Rally, membuatnya semakin tangguh untuk menahan setiap goncangan-goncangan pada saat melewati jalanan yang terjal. Nah dengan begitu, pengendara pun tetap merasa nyaman.

Untuk memperkuat kaki-kakinya, Honda menggunakan velg 21 inc untuk depan serta 18 inc untuk belakang dan dibalut dengan ban berukuran 120/80. Maka dari itu semakin memudahkan untuk bermanufer baik dijalanan rata maupun terjal.

Kemudian untuk menunjang keselamatan, motor adventure Honda ini dibekali dengan rem cakram pada roda depan dan belakang. Untuk Cakram depan menggunakan tipe Floating Wave Disk dengan diameter 256 mm dua piston. Kemudian Cakram belakang menggunakan Wave Disk dengan diameter 220 mm satu piston.

Walupun belum dibekali teknologi ABS, namu spesifikasi CRF 250 Rally pada sektor pengereman sudah cukup mumpuni untuk menunjang keselamatan pengendara ketika berpetualang.

Mempunyai tenaga besar berkapasitas 249cc

Pembahasan spesifikasi Honda CRF 250 Rally selanjutnya pada sektor dapur pacunya. Tentu sebagai motor petualang haru mempunyai mesin yang mumpuni. Maka Honda akan membekali motornya ini dengan mesin tipe DOHC 4 langkah satu silinder yang mempunyai kapasitas 249 cc.

Kemudian juga sudah dilengkapi dengan sistem pendingin Liquid Cooled, siap untuk menjaga suhu mesin agar tetap stabil dan tidak overheat.

Dengan digunakannya mesin tersebut, motor adventure ini mampu memuntahkan tenaga maksimum sampai 18,2 kW di 8.500 rpm kemudian torsi maksimum sampai 22,6 Nm di 6.750 rpm.

Tenaga ini akan dicapai CRF 250 Rally nantinya disalurkan melalui sistem transmisi manual 6-speed. Kemudian, motor ini juga sudah menggunakan teknologi PGM-FI sehingga menjadi hemat bahan bakar.

Review, Spesifikasi, Dan Harga Honda CRF 250 Rally  Review, Spesifikasi, Dan Harga Honda CRF 250 Rally  Review, Spesifikasi, Dan Harga Honda CRF 250 Rally

Spesifikasi Lengkap CRF 250 Rally

  • Tipe Mesin: DOHC, liquid-cooled, 4-stroke, single-cylinder
  • Kapasitas: 249 cc
  • Diameter x Langkah: 76 mm x 55 mm
  • Rasio Kompresi: 10.7:1
  • Tenaga Maksimal: 18,2 kW @8.500 rpm
  • Torsi Maksimal: 22,6 Nm @6.750 rpm
  • Transmisi: 6 speed
  • Suplay Bahan Bakar: PGM-FI
  • Sistem Kopling: Multi plate hydraulic
  • Kapasitas Oli: 1,8 Liter
  • Starter: Electric
  • P x L x T: 2210 x 900 x 1425 mm
  • Tinggi Jok: 895 mm
  • Jarak sumbu roda: 1.441 mm
  • Jarak Terendah: 270 mm
  • Berat: 155 kg
  • Kapasitas tangki: 10.1 Liter
  • Tipe Rangaka: Twin spar alumunium chassis
  • Ban depan: 21 inc 3.00
  • Ban belakang: 18 inc 120/80
  • Rem Depan: Floating wave disk 256 mm with twin piston caliper
  • Rem belakang: Wave disk 220 mm with singkle piston caliper
  • Suspensi depan: USD 43 mm inverted fork
  • Suspensi belakang: Pro Link single shock.

Harga Honda CRF 250 Rally

Setelah membahas mengenai spesifikasi CRF 250 Rally, selanjutnya yakni harganya. Nah menyoal harga dari motor adventure ini, kemari ketika rillis AHM mengumumkan motor adventure terbarunya akan di banderol sekitar Rp62,9 jutaan. Harga yang cukup fantastis untuk motor adventure kelas 250 cc.

Harga Honda CRF 250 Rally
Rp 62.900.000

Ya tapi jika kita melihat spesifikasi CRF 250 Rally yang sudah kita bahas di atas sepertinya harga tersebut sangat setimpal dengan apa yang kita dapat. So, bagaimana masbro? berminat untuk memboyong motor adventure ini? Dan merasakan sensasi berpetualangan yang luar biasa?. Ya untuk harga CRF 250 Rally tersebut masih OTR  Jakarta, mungkin di daerah lain bisa berubaha. Oke Masbro begitu saja, semoga bermanfaat.

Video Honda CRF 250 Rally, Joz…!

3 Comments

  1. Wong Mranggen

Reply

%d blogger menyukai ini: