no comments

Rossi Mencetak Rekor Sebagai Pembalap Tertua Yang Memuncaki Klasemen Sementara

Adhikarta.net – Tua-tua keladai, makin tua makin menjadi. Itulah mungkin pepatah yang menggambarkan sosok rider Yamaha Movistara, Valentino Rossi. Diantara keriput yang mulai nampak di wajahnya, Rossi berhasil membuat rekor. Dia menjadi pembalap tertua yang memuncaki klasemen dalam 68 tahun.

Hasil tersebut ia peroleh usai finish kedau di GP Austin, pada Senin (23/4/17). Saat ini Rossi mengantongi 56 poin dan unggul enam poin dari rekan setimnya, Maverick Vinales. Rossi berhasil memimpin klasemen sementara merupakan kali pertama sejak MotoGP Malaysia di tahun 2015.

Meskipun Rossi belum pernah menjadi Juara di tiga seri yang telah berlangsung. Tapi ia bisa dibilang pembalap yang paling konsisten, sebeb Rossi selalu berhasil naik podium. Yakni pada GP Qatar, GP Argentina, dan terakhir GP Austin, America Serikat.

Valentino Rossi berhasil memuncaki klasemen dalam usia 38 tahun lebih 66 hari. Dia menjadi pembalap tertua yang memuncaki klasemen sementara dikelas premier seak 1949.

Hasil yang didapat Rossi saat ini mampu melewati rekor pembalap asal Inggris, Leslie Graham. Kala itu Leslie memuncaki klasemen kelas 500 cc dalam usia 37 tahun lebih 340 hari pada 4 September 1949.

Ada pembalap lain yang masih mengungguli Rossi yang juga berasal dari Inggris yakni Harold Daniel. Sampai saat ini Dabiel masih memegang rekor sebagai pembalap tertua yang mampu memuncaki klasemen sementara di kelas premier sepanjang sejarah kejuaraan balap motor grand pix.

Daniel berhasil memuncaki klasemen saat berusia 39 tahun dan 256 hari. Dimana saat itu ia memuncaki klasemen kelas 500 cc setelah berhasil memenangi dua seri awal musim pertama pada tahun 1949.

Saat ini, The Doctor masih mempunyai sisa kontrak satu musim lagi bersama Yamaha Movistar. Nah, berarti ia masih mempunyai kesempatan untuk mematahkan rekor Daniel anda mampu menjaga konsistensinya.

Rekan setim Valentino Rossi di Yamaha, Maverick Vinales, turut menyanjung pembalap 38 tahun itu. Menurut Vinales, Rossi merupakan pembalap yang hebat dan cerdas.

“Anda harus mengucap selamat adanya, sebab dia melakoni balapan yang hebat, cerdas tanpa mengambil risiko besar, yang dia lakukan sungguh luar biasa,” Sanjung Vinales dikutip dari detik.com.

Senada dengan sang rival, Marc Marquez, Menurutnya Rossi sudah sepantasnya mendapat kehormatan.

“Dia layak mendapat lebih banyak hormat, dia juga lebih cepat sejauh ini dan dia memimpin. Respect total untuknya dan dia menunjukan bahwa konsistensi merupakan hal terpenting,” Ujar Marquez.

Oke masbro, ikutin terus Adhikarta untuk mendapat informasi mengenai ajang balap paling bergengsi di Dunia ini. Salam satu aspal brather.

Reply

%d blogger menyukai ini: