Sejenak Berhenti Mengisi Artikel Di Blog, Kondisi Tidak Memungkinkan lagi

Adhikarta.net – Sudah hampir setengah tahun aku menulis di blog wordpress self host yang sederhana ini. Berbagai pengalaman telah saya lalui untuk membangunnya. 

Awal saya mulai aktiv di blog masih menggunakan blogspot. Kala itu nama blogku zainalmutaqin.com, tapi udah beberapa bulan ini tidak aktiv lagi dan domain juga sudah habis masanya. 

Disisi lain aku juga membangub blog yang memakai platform wordpress, yang saya gunakan saat ini yakni adhikarta.net. Kedua blog yang saya bangun tersebut dengan niche/ pembahasan tentang otomotif. 

Ya karena saya suka kabar dunia otomotif. Otomotif itu luas sekali pembahasannya, saya sendiripun bisa dibilang tidak sanggup mengikutinya. Jadi yang situlis hanya sebisa dan semampunya saja. 

Waktu awal ngeblog saya tidak tahu bahwa disitu bisa menghasilkan dollar. Mungkin semua blogger semua udah pada tahu bagaimana cara menghasilkan uang lewat blog. Yap salah satunya dengan bergabung dengan google adsense. 

Tidak mudah untuk bisa menjadi publiser adsense. Sebab harus memenuhi kriteria yang diberikan oleh pihak google. Misalnya artikel harus original (bukan copaa), terdaftar/ terverivikasi google webmaster, artikel yang berkualitas atau artikel yang mampu memecahkan masalah atau memberikan informasi jelas ke pembaca. Dan masih banyak lagi tentang bagaimana cara diterima google adsense. Kalian bisa membaca di artikel blog lain, sebab sudah banyak yang memberikan tutorialnya.

Alhamdulillah saya sudah diterima adsense, kurang lebih enam bulan yang lalu. Setiap hari selalu ada dollar yang masuk ke dasboard adsenseku, tidak banyak tapi gak apa² disyukuri aja. Untuk ngeblog itu jangan melulu memikirkan tentang dollar saja, nanti malah menurunkan kuwalitasmu sebagai penulis. 

Ngebloglah seperti biasanya dan berikan yang terbaik bagi pembaca. Pengunjung blog banyak nanti rejeki Juga datang dengan sendirinya, insyaallah. 

Disini saya tidak akan membahas secara detail mengenai hal tersebut. Dikesempatan kali ini saya hanya ini memberitahukan bahwa untuk sementara saya berhenti dulu, mungkin seminggu kalau tidak dua minggu. 

Mungkin artikel ini juga tidak penting buat kalian, sebab saya bukan blogger terkenal yang selalu ditunggu kehadirannya. Tapi yaudah gpp, cuma pengen ngasih tau aja kok. 

Kenapa berhenti/ vakun? Ada keperluan yang tidak memungkinkan untuk saya bisa menulis lagi. Yang biasanya saya tahan duduk manis di depan komputer, kini hanya sering rebahan di kasur saja. Kondisi tidak memungkinkan hehe… Ini saja saya nulis hanya lewat smartphone kok. 

Terimakasih udah ngorbanin waktu kalian untuk membaca artikel ini. Buat teman blogger yang selama ini suport saya, terimakasih banyak. Jangan bosan jadi orang baik. Teruslah berkarya dengan konten-konten berkualitas kalian yang mampu mencerdaskan kehidupan bangsa. Salam satu aspal brather… Tossss……. 

4 Comments

Reply

%d blogger menyukai ini: