no comments

Sirkuit Catalunya dan Jerez Berbenah Agar Tetap Menjadi Tuan Rumah MotoGP

Adikarta.net – Dikabarkan dua sirkuit di Spanyol yakni Catalunya dan Jerez  bakal memperbaiki aspal trek supaya tetap bisa menjadi tuan rumah MotoGP. Langkah ini dinilai sangat tepat, sebab dua sirkuit ini banyak mendapat keluahan dari para pembalap.

Posisi paling riskan dialami sirkuit Catalunya, sebab Dorna sendiri telah memberikan teguran. CEO Dorna, Caemelo Ezpeleta, menyebutkan ada kemungkinan untuk mengesampaingkan sirkuit Catalunya di kalender MotoGP 2018.

Ezpeleta seperti dikutip dari Bola.com juga menjelaskan, apabila tetap mempertahankan Catalunya di kalender 2018 maka bakal ada 19 seri. Dan jika Catalunya tidak disertakan maka hanya ada 18 seri.

Selain itu, beberapa pembalap juga mengeluhkan kondisi aspal Catalunya yang tidak memiliki grip lagi. Kemudian juga kondisi aspal bisa dibilang tidak layak untuk menghelat race MotoGP.

Rencananya, sirkuit Catalunya mulai diperbaiki pada musim dingin nanti. Selain memperbaiki aspal, Sirkuit Catalunya tetap mempertahankan layout lama.

Kemudian untuk sirkuit Jerez, keluhan para pembalap sama seperti disirkuit Catalunya, yakni kondisi aspal yang tidak bagus lagi. Sirkuit Jerez ini dinilai bersifat kasar serta minim grip, terutama pada saat suhu tinggi.

Kabar baiknya, pengelola sirkuit Jerez sudah mendapat lampu hijau dari pemerintah setempat untuk memperbaiki kondisi aspal. Dan pemerintah daerah telah mengelontorkan dana sekitar 1 juta euro untuk perbaikan sirkuit Jerez.

Dengan begitu, hampir dipastikan sirkuit Jerez bakal menandatangani kontrak baru dengan Dorna sebagai tuan rumah MotoGP untuk tiga musim kedepan. Sumber: Bola/ Motorcycle news.

Reply

%d blogger menyukai ini: