Advertisements
no comments

Skuter Honda Bakal Dibekali Airbag?

Adhikarta.net – Apapun kendaraan yang kita gunakan pasti memiliki resiko kecelakaan. Ya seperti skuter misalnya, dikabarkan untuk mengembangkan faktor keselamatan Honda tengah mengembangkan teknologi Airbag pada skuternya. Mantab kan? fitur keselamatan yang biasanya ditemui di mobil, nantinya akan ada di kendaraan roda dua.

Pada acara Honda Meeting 2017 yang diselenggarakan bulan lalu di Tokyo, teknologi keamanan sebenarnya ini sudah diperkenalkan. Dan kini Honda kembali mengangkat teknologi airbag baru ini, bahwa airbag bisa diaplikasi pada kendaraan roda dua.

Untuk mengembangkan airbag/ kantong udara tersebut, Honda telah menjalin kerjasama dengan Autoliv dalam hal pasokkan sistem keamanan.

Apa manfaat airbag pada pengendara motor? Nah teknologi keamanan ini bisa melindungi kepala dari benturan yang spesifik. Sebagai contoh, yakni ketika sepeda motor mengalami kecelakan yang ditabrak dari depan ataupun benturan dari arah samping.

Lantas kapan teknologi ini berada di sepeda motor? Sabar bro, Honda sendiri telah berkomitmen untuk menghadirkan fitur keselamatan ini secepat mungkin. Jadi yaa ditunggu saja kabar baiknya.

Lanjut,,, Cara kerja airbag pada sepeda motor ini juga tidak jauh berbeda dengan yang ada di mobil. Sensor akselerasi yang terdapat pada bagian depan fairing berfungsi mendeteksi tumbukan yang kemudian mengembungkan airbag/ kantong udara dalam waktu 0,04 detik sampai 0,05 detik.

Nah, pada saat teknologi keselamatan ini diuji dalam kecepaan 50 km/jam, kantung udara tersebut kemudian mengembang serta memenuhi space antara sepeda motor dan kendaraan lain yang menabraknya. Jozz lah….

Advertisements

Reply

%d blogger menyukai ini: