Advertisements
no comments

Teknologi Mild Hybrid System Dan Variable Displacement, Teknologi Hemat BBM Mazda

Adhikarta.net –¬†Teknologi Mild Hybrid System Dan Variable Displacement. Saat ini pabrikan mobil listrik tengah berkompetisi guna memberikan kepuasan konsumen dengan mobil yang ramah lingkungan serta hemat bakan bakar.

Seperti Mazda misalnya, yang baru-baru ini telah resmi mengumumkan bahwa mereka bakal membekali produknya dengan teknologi mild hybrid system dan variable displacement. Kemungkinan teknologi ini bakal diterapkan pada mobil-mobilnya menjelang akhir tahun 2017 ini.

Apa itu teknologi mild hybrid system dan variable displacement? Yuk kita bahas satu persatu. Nah untuk Variable displacement yakni teknologi yang memungkinkan silinder mesin berhenti bekerja ketika beban mesin bekurang. Dan bakal aktiv kembali apabila mesin membutuhkannya. Dengan begitu konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

Baca juga: Fitur Keamanan Electronic Brake Distribution

Kemudian untuk teknologi mild hybrid yaitu teknologi yang memungkinkan kerja mesin dibantu oleh motor listrik. Teknologi ini sedikit berbeda dengan teknologi hybrid pada umumnya, yang mana motor dapat jadi penggerak mobil secara independen atau standalone engine.

Kedua teknologi tersebut diyakini mampu membuat konsumsi bahan bakar berkurang sekitar 10%.

Mereka juga menyebutkan, teknologi mild hybrid ini bisa diaplikasikan ke berbagai model. Dan untuk teknologi variable displacement bakal diaplikasikan untuk pertama kali pada SUV andalannya yakni CX-5.

Untuk diketahui, Mazda bukanlah mobil yang menerapkan teknologi seperti ini. Disaat Mazda masih berencana, Suzuki telah lebih dulu menerapkan teknologi ini pada ertiga diesel hybrid.

Advertisements

Reply

%d blogger menyukai ini: