no comments

Penjelasan Singkat Mengenai Teknologi xDrive BMW

Adhikarta.net РMencoba mengetahui tentang teknologi xDrive BMW. Seperti yang kita tahu untuk urusan teknologi masing-masing merek mempunyai platform andalannya masing-masing. Nah salah satunya milik BMW yang  mempunyai teknologi sistem penggerak empat roda xDrive.

Pihak BMW Indonesia memberikan penjelasan singkat mengenai teknilogi xDrive BMW. Adalah Tami Notohutomo selaku Product Planning Manager yang menjelaskan tentang teknologi ini. Ia menjelaskan bahwa xDrive yang dimiliki BMW bisa membagi torsi bervariasi untuk menghasilkan traksi sempurna setiap saat untuk keempat roda. Sistem ini mampu mendeteksi secara otomatis, roda bagian mana yang memerlukan traksi.

“Jadi ketika ada hilang traksi di tiga roda mobil depan bagian kanan & dua bagian belakang, maka 100% traksi akan diarahkan pada roda depan bagian kiri. Jadi satu ban itu yang akan menarik mobil ataupun menonolg tiga roda yang selip.” ungkap Tami, dikutip dari Kompas, Minggu (14/5/17).

Tami melanjutkan, Kalau pendeteksian tersebut dilakukan secara otomatis tanpa harus melakukan pengaturan apapun. Dan hal ini yang membuatnya disebut sebagi Intelligent All wheel Drive. Jadi kendaraan suda bisa mengetahui serta menyelesaikan masalahnya sendiri.

“Lebih itu, teknologi xDrive yang digunakan di beberapa model BMW juga bisa membuat mobil tidak mengalami oversteer ataupun melintir pada saat melalui tikungan (dijalan aspal),” tambahnya.

Lantas apa manfaat dari teknologi xDrive BMw ini?. Nah teknologi penggerak empat roda BMW xDrive yang diperkenalkan tahun 1985 ini, dilengkapi dengan double disc clutch dengan begitu hanya butuh waktu mili-detik saja untuk mendistribusikan torsi ke roda depan ataupun roda belakang secara merata.

Torsi didistribusikan secara langsung dan terus menerus, yang bertujuan untuk menyesuaikan situasi berkendara. Saat kondisi ekstrim, tenaga depan didistribusikan ke salah satu as roda, hal ini guna membantu pengendara keluar dari situasi lintasan yang sulit.

Lanjut lagi, teknologi ini juga memastikan ban mempunyai cengkraman kuat pada saat melewati lintasan/ jalanan licin, tanpa mengurangi sensasi berkendara dengan penggerak roda belakang. Seperti itulah penjelasan singkat mengenai teknologi xDrive BMW, semoga bermanfaat. Salam satu aspal brather.

Reply

%d blogger menyukai ini: