Advertisements
no comments

Ternyata Suzuki Tengah Menyiapkan Skutik Baru

Adhikarta.net – Skuter Matik (Skutik) baru dari Suzuki. Melihat geliat perkembangan pasar Otomotif di Tanah Air sepertinya Suzuki siap kembali bersaing dengan inovasi-inovasi barunya. Seperti saat ini santer diberitakan bahwa Suzuki diam-diam tengah menyiapkan skutik terbarunya.

Sepertinya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sangat berhati-hati dengan produk baru yang bakal diluncurkan. Mereka kini tengah menunggu momen yang tepat untuk bisa bersaing dipasar roda dua pada segmen skutik.

Hal ini seperti yang dilakukan pada dua produk baru yang belum lama ini diluncurkan yakni GSX-R150 dan GSX-S150 yang mereka yakini bakal menjadi tonggak kebangkitan Suzuki di Tanah Air. Nah, Saat ini Suzuki tengah menunggu model yang tepat untuk bisa melakukan gebrakan.

Yohan Yahya selaku Kepala Divisi Pemasaran & Penjualan SIS R2 seperti dikutip dari Kompas.com, menjelaskan bahwa skuter matik (Skutik) menjadi pasar motor paling besar. Namun, saat ini Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih berkonsentrasi dengan Addres.

Yohan mengatakan, “Kami masih mempunyai skutik, dan sedang terus meriset (produk baru). Di sisi lain, ada pasar yang mungkin sedikit terabaikan, masih punya potensi, dan kami mencobanya kembali (segmen sport).

Kemungkinan, saat ini Suzuki tengah bimbang produk mana yang akan diluncurkan supaya tidak salah strategi. Tapi Yohan menegaskan bahwa secepatnya SIS menyajikan skutik model baru walaupun waktu peluncurannya belum bisa dipastikan.

Dari kabar yang beredar, tahun ini Suzuki bakal meluncurkan varian baru dari skutik miliknya. Yang jelas itu bukan skutik terbarunya, kemungkinan yang bakal dirilis yakni varian dari Addres. Kalau soal model baru belum ada gambaran, sebeb tengah menunggu momen yang tepat.

“Sementara Address saja dan kami sadari itu, itupun masih kurang (performa penjualannya). Disegmen skuter matik (skutik) sendiri ada beberapa kelas yang belum kami garap. Satu-satu, kalau semua keluar tahun ini, nanti ngak ada apa-apa lagi di tahun depan”, tegas Yohan.

Sekedar informasi, jika dilihat dari data AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesi) tahun lalu. SIS berhenti menyuplai Nex 110 serta Hayate pada bulan Maret tahun lalu. berarti, di sembilan bulan tersisa Suzuki hanya mengandalkan Address. Pasokannya lumayan fluktuatuf antara seribu hingga dua ribu unit setiap bulanya.

Advertisements

Reply

%d blogger menyukai ini: