Advertisements
no comments

Inilah Motor Yang Bakal Di Gunakan Tim KTM Di MotoGP 2017

Adhikarta.net – Setelah sebelumnya empat tim MotoGP yakni Yamaha, Ducati, Suzuki, serta Honda, Kini disusul tim KTM yang turut serta secara resmi memperkenalkan skuad MotoGP 2017. Bukan hanya itu, KTM juga memperkenalkan motor barunya yang akan digunakan pada ajang balap bergengsi tersebut.

Seperti yang diberitakan Motorsport.com, desain dari motor baru KTM ini hadir dengan tampilan penuh logo serta bertuliskan Red Bull yang begitu jelas terlihat. Kemudian pada bagian bahwah fairing juga nampak jelas tulisan KTM.

Pada acara peresmian tersebut turut serta para pembalap KTM seperti Bradley Smith, Pol Espargao dan para pembalap KTM lainnya dikelas Moto2 serta Moto3, yang mana mereka menjadi ikon pada peluncuran livery serta tim balap 2017.

Nah, perlu anda ketahui ini merupakan pertama kalinya RC16 (Motor KTM) hadir di MotoGP yang mana motor ini bakal digunakan para pembalap KTM di sepanjang musim 2017. Saat ini berarti tinggal Aprilia yang belum secara resmi memperkenalkan motornya serta skuad tim MotoGP 2017.

Inilah Motor Yang Bakal Di Gunakan Tim KTM Di MotoGP 2017

KTM Bukan Tim Penggembira

KTM merupakan pendatang baru di MotoGP 2017, walaupun begitu pabrikan asal Austri itu mengklaim bahwa mereka punya banyak pengalaman di ajang balap motor. Pit Bierer selaku KTM Motorsport Director, seperti dikutip dari Crash.net menjelaskan bahwa mereka mempunyai pengalaman yang sangat bagus didunia balap yakni pada Moto3. Tapi dengan masuknya ke level MotoGP menjadi dimensi lain bagi mereke. Dan mereka (KTM) yakin tidak akan hanya menjadi tim penggembira di MotoGP 2017.

Thomas Ueberall Manajer tim Red Bull Motorsport juga menegaskan bahwa mereka optimis merebut title Juara dunia MotoGP secepat mungkin. “Jelas, sebagai pabrikan yang mempunyai sejarah lama bersama KTM, kami sepakat bergabung ke proyek MotoGP ini sejak hari pertama. Inilah kenapa kami berada disini untuk menatap langkah sukses yang kami lakukan di off road yakni merebut gelar juara dunia MotoGP secepat mungkin”.

Sekedar informasi, dengan hadirnya KTM di MotoGP musim 2017 ini. Berarti KTM adalah tim keenam yang turut meramaikan kelas premier dimusim ini setelah Yamaha, Honda, Suzuki, Ducati, serta Aprilia. Baca juga artikel menarik lainnya Wujud Dan Spesifikasi YZR-M1 dan Begini Cara Aprilia Mengakali Larangan Winglet Pada MotoGP.

 

Advertisements

Reply

%d blogger menyukai ini: