no comments

Tyre Detection System, Inovasi Baru Dari Michelin Di MotoGP 2017

Adhikarta.net – Sepekan lagi tepatnya pada hari minggu 26 maret race MotoGP 2017 bakal dimulai. Seri perdana yang bakal di selenggarakan di sirkuit Loasai, Qatar menjadi debut bagi para pembalap untuk mengarungi persaingan di MotoGP musim 2017.

Di musim ini ada yang cukup menarik yang dihadirkan oleh pabrikan ban Michelin. Produsen ban MotoGP itu menghadirkan suatu inovasi yakni Tyre Detection System, yaitu penggunaan sistem nirkabel yang berguna untuk mengidentifikasi kondisi ban ketika berada di lintasan.

Nah sistem ini nantinya sangat berguna untuk membantu para pembalap serta tim, bahkan fans pun bisa merasakan manfaatnya. Loh kok bisa gitu, ya sebab di sistem itu terdapat sensor Tyre Air Pressure (TAPS) yang terletak di ban yang kemudian di pasangi ID masing-masing.

Kemudian, sinyal tersebut akan terbaca oleh transponder motor yang kemudian di kirim ke penyelenggara MotoGP. Nah, informasi ini kemudian langsung dikirimkan oleh Dorna Sport yang akan diteruskan ke televisi yang menyiarkan langsung race MotoGP. Dengan begitu, baik pembalap atau pun fans akan mengetahui informasi tersebut.

Reply

%d blogger menyukai ini: