no comments

Valentino Rossi Pembalap Italia Dengan Gaji Tertinggi

Adhikarta.net – Siapa yang tidak kenal dengan Valentino Rossi, pasti semua pecinta MotoGP pasti tahu. Yap, pembalap dengan segudang prestasi ini termasuk dalam daftar atlet Italia dengan gaji paling tinggi.

Meskipun dia berada di urutan ke tiga dari semua atlet asal Italia. namun jika dibandingkan pembalap lain yang berasal dari Italia The Doctor lah yang paling tinggi bayarannya.

Seperti yang diberitakan Eurosport, Kamis (115/17), Valentino Rossi menerima bayaran sebesar 7,5 juta euro dari Yamaha. Jumlah tersebut kalau di rupiahkan setara Rp 108, milyar. Kemudian, dengan gaji segitu Rossi menjadi satu-satunya pembalap yang masuk sepuluh besar dengan gaji terbesar.

Di posisi pertama di tempati pemain sepak bola, Graziano Pelle. Mantan pemain Southamton itu disebutkan menerima gaji 15 juta Euro atau sekitar Rp 217,2 miliar dari klub China, Shandong Luneng.

Kemudian di posisi ke dua ada pemain basket dari tim Denver Nuggets yakni Danilo Galliari. Pemain yang sudah sembilan musim tampil di NBA ini menerima gai 14 uta euro, atau setara dengan Rp 202,8 miliar.

Tapi, apabila ditotal dari pendapatan lainnya. Valentino Rossi lah yang menjadi atlet terkaya asal Italia dengan total pemasukan senilai 20 juta Euro, atau setara Rp 289 miliar untuk tahun 2017 ini.

Daftra 10 Besar atlet Italia dengan gaji tertinggi.

Nama Atlet Gaji
Graziano Pelle Sepal Bola 15 Juta Euro
Danilo Gallinari Basket 14 Juta Euro
Valentino Rossi Balap Motor 7,5 Juta Euri
Danilo de Rossi Sepal Bola 6,5 Juta Euro
Sebastian Giovinco Sepak Bola 6,5 Juta Euro
Marco Belinelli Basket 6,1 Juta Euro
Marco Belinelli Basket 6,1 Juta Euro
Andrea Pirlo Sepak Bla 5,4 Juta Euro
Leonardo Bonucci Sepak Bola 5 Juta Euro
Gianluigi Buffon Sepak Bola 4 Juta euro

Reply

%d blogger menyukai ini: