no comments

VLOG: Liburan ke Wisata Ayunan Langit Kulon Progo

Adhikarta.net – Wisata ayunan langit kulon progo. Hallo masbro, sudah beberapa minggu tidak menulis lagi di blog sederhana ini dan rasanya jari sudah mulai gatal ini menulis. Nah kali ini saya hanya ingin sedikit bercerita mengenai kunjuanganku ke wisata ayunan langit kulon progo.

Ceritaku dimulai pada libur lebaran kemarin, dan rencana beriwisata ini hanya dadakan saja. Yeahh soalnya bingung mau ngapain lagi dirumah. Mulailah saya kontek2 teman, dan hanya dua orang yang bisa menemai. Tak apalah daripada tidak ada sama sekali.

Dan perjalanan dimulai, cukup naik sepeda motor saja (sak duene) 😀 . Aku lupa nama rutenya, tapi kalau kesana lagi tidak lupa lah. Pokok e naik turun gunung lah. Jadi kendaraan harus benar-benar dalam kondisi baik ya, supaya lebih aman.

Pokoknya kalau kamu ketemu goa kiskenda itu lurus ketemu pertigaan ambil kanan, nah naik aja. Jalannya masih baru dan mulus, enak buat mereng-mereng. Nanti kamu bakalan ketemu kok wisata ayunan langit tersebut, ada di kiri jalan.

Eits tunggu dulu, itu baru sampai pintu masuk loh ya (Parkiran). Dan kendaraan kamu tidak bisa masuk ke dalam lagi, kamu harus meninggalkan kendaraanmu di tempat itu. Dan untuk menuju obyek wisata ayunan langit nantinya bakal di jemput oleh crew/ pengelola wisata tersebut. Tiket masuknya kemarin itu Rp 15.000,- (Mungkin tarif lebaran) sudah termasuk jemputan pulang pergi, Terjangkau lah.

Buat kamu yang suka menantang adrenalin sepertinya wisata ini patut untuk kamu coba. Sebab, ayunan ini berayun di atas jurang. Ayunan ini berada di pinggir tebing dengan tinggi kurang lebih 800 meter dpl. Rasakan sensasi terbang masbro, saya sendiri nyalinya masih ciut jadi tidak berani coba, hehe 😀 .

Mas kalau berayun disitu aman engak? Tenang masbro, keamanan sudah terjamin pokoknya. Sebab pihak pengelola wisata ayunan langit watu jaran ini sudah mendapat bimbingan dari SAR Yogyakarta. Jadi di ayunan ini sudah ada operator yang berpengalaman. Selain itu, ayunan langit ini juga sudah dilengkapi tali pengaman kok jadi tenang saja. 🙂

Nah obyek wisata ayunan langit ini mulai buka pukul 07.00 WIB sampai 17.00 WIB. Sudahlah, untuk lebih lengkapnya silahkan kunungi langsung saja. Dijamin engka nyesel deh, apalagi kamu kalau berani nyoba ayunannya. Byuhhh kerenn……

VLOG: Liburan ke Wisata Ayunan Langit Kulon Progo

Ayunan langit masuk dalam desa wisata purwosari

Video Blog Amatiran 😀

Reply

%d blogger menyukai ini: