no comments

Winglet Baru Honda Malah Bikin Ribet?

Adhikarta.net – Kali ini mau sedikit membahas mengenai winglet model fairing dari tim Honda MotoGP. Nah untuk kita ketahui bahwa Pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez terjatuh dua kali pada tes pramusim 207 di hari pertama di sirkuit Losail Qatar.

Pada hari itu, hari pertama Marquez menggunakan desain fairing baru yang sudah di modif sedemikian rupa yang terdapat winget di motor Honda RC213V. Marquez terjatuh di tikungan terakhir pada saat tes.

Baby Alien menyebutkan bahwa penyebab ia jatuh karena fairing winglet yang baru pertama kali ia gunakan. Menurutnya, Fairing winglet sedikit mengubah motornya. Hal tersebut mempengaruhi setelan motornya.

Memang, Marquez ketika mengendarai Honda RC213V tidak merasakan perubahan apapun. Akan tetapi setelah melihat data ternyata fairing winglet banyak mempengaruhi setelah motor pada saat masuk tikungan. Hal tersebut menyebabkan suspensi depan lebih tertekan, maka dari itu menyebabkan motor Marquez menjadu selip.

Crash yang kedua dialami satu sebelum tes pra musim selesai. Crash kedua ini menurut Marquez dikarenakan temperatur turun serta kondisi aspal sudah tidak bagus lagi. Ya meskipun dua kali jatuh, Marquez tak mengalami cidera serius.

Sekedar informasi, Pembalap asal spanyol tersebut menorehkan catatan terbaik di tes pertama di posisi ke 12 dan untuk di tes kedua ia berhasil memperbaiki performanya dengan berada di urutan ke enam.

Reply

%d blogger menyukai ini: