no comments

Wisata Alam Jurang Tembelan, Spot Menarik Untuk Berfoto

Wisata Alam Jurang Tembelan, Spot Menarik Untuk Berfoto

Wisata alam jurang tembelan. Gambar: nursetraveller

Adhikarta.net – Wisata alam jurang tembelan spot menarik untuk berfoto. Kembali lagi membahas wisata yang ada di Yogyakarta, tepatnya kabupaten bantul. Kalian pasti tau kan wisata kebun buah mangunan? Itu loh yang ada hutan pinusnya terus terkenal juga dengan pemandangannya dilihat dari puncak becici.

Masih di kawasan Imogiri, Bantul, baru-baru ini sedang hangat dibicarakan ada wisata alam yang masih anget yakni jurang tembelan. Kalau saya lihat di foto instagram wisata ini sangatlah indah dengan pemandangan yang menentramkan hati ini 😀.

Baru beberapa bulan wisata alam ini dibuka untuk umum, minat wisatawan sungguh luar biasa. Seberapa menarikkah jurang tembelan ini? simak lagi kawan.

Wisata Alam Jurang Tembelan, Spot Menarik Untuk Berfoto  Wisata Alam Jurang Tembelan, Spot Menarik Untuk Berfoto

Wisata alam jurang tembelan. Gambar: danangjaya

Seperti apakah jurang tembelan itu

Di tempat ini anda bakal menemui dua gardu pandang serta satu gazebo, saat berada di gardunya anda bakal melihat hamparan pepohonan yang hijau dan sangat cantik, lebih cantik dari pacar kamu 😀 *ehh. Ya pokoknya tidak kalah cantik dengan becici. Kemudian untuk fasilitas yang bisa di temui disini hanya ada beberapa warung dan tempat parkir saja. Untuk toilet dan lain sebagainya belum dapat infonya.

Jurang tembelan berada lebih tinggi dari kebun buah mangunan. Apabila anda ingin berfoto untuk hasil yang menarik sebaiknya pada pagi hari, seolah-olah bisa berada diatas awan. Lumayan bisa refres otak yang telah pusing mikirin pelajaran atau pekerjaan, atau bahkan galau habis di putusin dia.

Terus kalau mau ke jurang tembelan rutenya lewat mana mas? Berhubung saya belum pernah kesini karena saya di jakarta maka saya kasih ancer-ancernya saja, atau bisa kalian searching di google map. Nah untuk ke wisata ini, anda bisa mengambil arah ke kebun buah mangunan, kemudian ambil ke kiri lihat plang arah disitu ada petunjuknya. Gampangnya tinggal datang kesana terus tanya ke warga sekitar, dijamin tidak nyasar.

Dari info yang saya baca, berkunjung ke jurang tembelan masih gratis tapi disitu sudah disediakan kotak dan bisa anda isi uang seiklasnya ya paling tidak Rp5.000 lah. Paling suatu saat nanti sudah ada harga karcis yang pasti, mungkin saat ini lagi promo kali ya? 😀

Last, mungkin besok kalau udah mudik lebaran coba ah ke sini, mau refres otak yang penat tiap hari melawan kemacetan di Jakarta. Oiya, teman-teman yang ingin berwisata ke jurang tembelan bawa camera yang bagus ya? Biar hasilnya juga bagus, ya kamera Hp pun jadi 😀 . Ingat buanglah mantan sampah pada tempatnya, supaya tetap nyaman bagi diri sendiri dan wisatawan lain.

Reply

%d blogger menyukai ini: